sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Nov 2020 03:00 WIB

Media-media Jerman Sebut Jadon Sancho Sedang Krisis hingga Depresi

Yanu Arifin - detikSport
BIELEFELD, GERMANY - OCTOBER 31: Jadon Sancho of Dortmund reacts during the Bundesliga match between DSC Arminia Bielefeld and Borussia Dortmund at Schueco Arena on October 31, 2020 in Bielefeld, Germany. (Photo by Martin Rose/Getty Images) Jadon Sancho diberitakan miring oleh media-media Jerman. (Foto: Martin Rose/Getty Images)
Dortmund -

Performa Jadon Sancho tengah merosot di Borussia Dortmund. Media-media Jerman menyebutnya sedang krisis hingga depresi.

Sancho menjadi pilar penting Dortmund dalam tiga musim sebelumnya. Pemain Inggris itu bisa membuat 36 gol dan 107 assist.

Memasuki musim keempatnya, Sancho mulai menurun. Jebolan akademi Watford dan Manchester City itu belum juga bikin gol di Liga Jerman 2020/2021.

Dari 7 pertandingan, Sancho belum menjebol gawang lawan lawan. Tercatat, pemain berusia 20 tahun itu baru membuat 3 assist.

Sancho sendiri terakhir bikin gol di liga, saat Dortmund menggasak Paderborn 6-1 pada 31 Mei 2020. Ketika itu, Sancho bahkan bisa hat-trick di pekan ke-29.

Jika ditotal, Sancho sendiri sudah melewatkan 11 pertandingan Bundesliga tanpa gol. Musim ini, dua gol yang dicetaknya, didapat di pertandingan Liga Champions dan DFB Pokal.

Performa itu membuatnya disorot mediia-media Jerman. Winger lincah itu diberitakan macam-macam.

Surat kabar BILD misalnya, membuat judul Sancho sedang krisis dan penurunan performa. Sementara surat kabar lokal, Ruhr 24, menuding Sancho bahkan sedang depresi dan menjadi kekanak-kanakan.

Tudingan Bild bukan tak berdasar. Menurut analisisnya, rata-rata kecepatan berlaris Sancho musim ini mencapai 32,7 km/jam, lebih lambat 1,3 km//jam ketimbang musim lalu. Ia pun diberi rating 3.7 dari total nilai 10.

Namun, pembelaan datang dari petinggi Dortmund. Direktur olahraga Michael Zorc mengatakan, Sancho masih tetap pada penampilan sebelumnya.

"Jika ini belum berada di level teratas yang biasa kami lakukan selama tiga bulan, kami harus mengakui itu kepada pemain berusia 20 tahun. Saya tidak khawatir tentang itu," kata Zorc.

Pada musim panas lalu, Sancho sendiri nyaris meninggalkan Dortmund. Ia hampir menjadi pemain Manchester United, namun transfernya tak kunjung terwujud.



Simak Video "Jadon Sancho Anggap Sanksi Gegara Potong Rambut Konyol"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com