sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Des 2020 16:00 WIB

Bayern Vs RB Leipzig: Lewandowski Buru Gawang Die Roten Bullen

Abu Ubaidillah - detikSport
MUNICH, GERMANY - OCTOBER 24:  Robert Lewandowski of Bayern Munich celebrates after scoring during the German Bundesliga soccer match between FC Bayern Munich and Eintracht Frankfurt, in Munich, Germany, 24 October 2020. Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, memburu gol ke gawang RB Leipzig. ( Foto: Lukas Barth-Tuttas - Pool/Getty /Pool)
Jakarta -

Bayer Munich menjamu RB Leipzig di lanjutan Liga Jerman. Robert Lewandowski memburu gol ke gawang Die Roten Bullen.

Makin tua makin jadi, itulah kata yang tepat untuk bomber andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski. Hingga pekan ke-9 Bundesliga, ia masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan perolehan 12 gol.

Torehannya berselisih 2 gol dari si bocah ajaib asal Norwegia, Erling Haaland yang mengemas total 10 gol. Namun di pekan ke-10 ini, tampaknya Lewandowski menemui tantangan yang sulit, RB Leipzig!

Tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut sedang sulit dibobol striker 32 tahun tersebut. Bagaimana tidak, dalam 5 laga terakhir di Bundesliga, Lewandowski hanya berhasil mencetak 1 gol.

Gol terakhirnya ke gawang RB Leipzig terakhir terjadi pada paruh pertama Bundesliga musim lalu, tepatnya di Red Bull Arena, markas RB Leipzig. Saat itu ia menerima umpan Thomas Muller dan berhasil membawa Bayern Munich unggul 1-0 terlebih dahulu.

Namun di penghujung babak pertama Emil Forsberg berhasil mencetak angka melalui titik putih. Laga yang dihadiri oleh 41 ribu lebih penonton tersebut pun berakhir imbang 1-1.

Di paruh kedua musim lalu Lewandowski kembali dipercaya mengisi lini depan Bayern saat melawan RB Leipzig, namun hingga akhir laga tak ada gol yang tercipta dan kedua tim harus puas berbagi 1 poin.

Dari 8 laga yang telah dijalani menghadapi RB Leipzig di Liga Jerman, Lewandowski total telah mencetak 5 gol dengan rincian 2 gol dari titik putih dan 3 gol hasil open play. Mampukah kali ini Lewandowski berhasil mencetak angka ke gawang RB Leipzig sekaligus mengamankan posisi puncak klasemen?

Sebagai informasi, saat ini Bayern Munich berada di posisi puncak klasemen dengan perolehan 22 poin, selisih 2 poin dengan RB Leipzig yang berada di posisi kedua dengan raihan 20 poin. Pertandingan antara Bayern Munich vs RB Leipzig bisa disaksikan di Mola TV, Minggu (6/12/2020) 0.30 dini hari WIB, lewat link ini.



Simak Video "Robert Lewandowski Bisa Spektakuler Karena Pola Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com