sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 19:51 WIB

Rekor-rekor Bukan Obsesi Erling Haaland

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dortmunds Erling Haaland celebrates after scoring his sides third goal during the German Bundesliga soccer match between RB Leipzig and Borussia Dortmund in Leipzig, Germany, Saturday, Jan. 9, 2021. (AP Photo/Michael Sohn) Striker andalan Borussia Dortmund Erling Haaland tidak terobsesi dengan rekor-rekor dan pencapaian pribadi. (Foto: AP/Michael Sohn)
Dortmund -

Penampilan sensasional Erling Haaland melahirkan rekor-rekor dan penghargaan untuk dia. Tapi fokus utama Haaland hanyalah memenangi trofi-trofi juara.

Karier Haaland semakin mengilap setelah bergabung Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada Januari tahun lalu. Bersama si Kuning-Hitam, bintang muda Norwegia ini sudah mengemas 35 gol dalam 35 penampilannya di seluruh kompetisi.

Belum lama ini Haaland diganjar penghargaan Golden Boy 2020, mengalahkan sejumlah kandidat seperti Alphonso Davies (Bayern Munich), Mason Greenwood (Manchester United), Ansu Fati (Barcelona), dan rekan setimnya sendiri Jadon Sancho.

Selain itu Erling Haaland juga sudah mencatatkan sejumlah rekor. Salah satunya adalah Haaland telah mencapai 25 gol di Bundesliga dalam 25 pertandingan, yang menjadi rekor baru di kompetisi itu.

Penyerang berusia 20 tahun itu bersyukur karena kerja kerasnya mendapatkan pengakuan. Kendati Haaland memprioritaskan pencapaian secara kolektif.

"Ya, terus terang, itu bukan fokus utamaku. Fokus utamaku itu mencoba memenangi sesuatu sebagai sebuah tim, itulah yang ingin kulakukan di dalam karierku," sahut Haaland kepada Bundesliga.com.

"Aku ingin memenangi trofi-trofi dan titel-titel juara jadi fokusku bukan memenangi penghargaan-penghargaan individu. Tapi kalau mereka datang duluan sih rasanya menyenangkan. Seperti yang sudah Anda katakan, ada beberapa rekor dan penghargaan Golden Boy dan aku sangat menghargainya."

"Aku menghargai ketika orang-orang menghargai pekerjaan yang sedang kulakukan dan hal-hal yang sedang kulakukan. Hal itu juga memberiku motivasi untuk mengambil langkah berikutnya ketika Anda mendapatkan seuatu semacam itu," simpul Erling Haaland.

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com