sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 21:15 WIB

MU Masih Punya Greenwood, Kok Incar Haaland?

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 05: Mason Greenwood of Manchester United celebrates scoring the 2nd Manchester United goal during the Premier League match between West Ham United and Manchester United at London Stadium on December 05, 2020 in London, England. A limited number of fans are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images) Dimitar Berbatov khawatir potensi Mason Greenwood bisa terhambat jika MU datangkan Erling Haaland (Foto: (Getty Images/Justin Setterfield)
Manchester -

Mantan pemain Manchester United Dimitar Berbatov khawatir potensi Mason Greenwood bakal tersia-siakan jika MU merekrut Erling Haaland. Ia pengagum Greenwood.

MU sudah menaruh ketertarikan kepada Haaland sejak penyerang asal Norwegia ini merumput bersama RB Salzburg. Namun, Setan Merah kalah cepat dengan Borussia Dortmund yang berhasil merekrutnya.

Hasrat MU untuk mendatangkan Haaland dilaporkan masih belum pudar hingga saat ini. MU tampaknya semakin kepincut setalah Haaland tampil tajam bersama Die Borussen dengan mencetak 19 gol dari 16 laga di musim ini.

Mantan pemain MU, Michael Owen, yakin The Red Devils bakal mengambil langkah yang tepat jika merekrut Haaland. Pemain 20 tahun tersebut dinilai akan menjadi solusi jangka panjang MU di posisi ujung tombak.

"MU saat ini masih berjuang untuk menemukan pemain muda yang bisa bermain sebagai nomor 9. Saya rasa satu-satunya pemain yang muncul dalam benak saya agar MU tak perlu terus membeli penyerang adalah Haaland yang bermain untuk Dortmund," ujar Owen dikutip dari Daily Express.

Namun, mantan pilar MU lainnya, Dimitar Berbatov punya pendapat berbeda dengan Owen. Meski tak meragukan kapasitas Haaland, ia menilai MU sebenarnya masih memiliki Mason Greenwood. Pria asal Bulgaria ini merasa Greenwood punya potensi yang sangat besar.

"Jujur, saya ingin melihat Mason Greenwood berkembang dan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Saya pengagum beratnya. Dia masih belajar dari kesalahannya di dalam dan di luar lapangan," kata Berbatov.

"Saya ingin melihat lebih banyak kesempatan diberikan kepadanya untuk membuktikan betapa bagusnya dia. Saya juga suka Martial dan Rashford."

"Jadi jika United tidak membeli pemain lain saya ingin melihat ketiga pemain ini berkembang dan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Semoga Greenwood bisa berkembang dan menjadi pemain yang sangat bagus untuk United," jelasnya.

Greenwood sempat tampil menjanjikan di musim lalu dengan mencetak 19 gol untuk MU di semua ajang. Namun, ketajamannya merosot tajam di musim ini dengan baru mengemas tiga gol. Skandalnya bersama Phil Foden di timnas Inggris juga sempat mengganggu karier Greenwood di awal musim ini.

(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com