sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Jan 2021 06:40 WIB

Bayern Memang Minati Dayot Upamecano

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LEIPZIG, GERMANY - DECEMBER 19: Dayot Upamecano of RB Leipzig controls the ball during the Bundesliga match between RB Leipzig and 1. FC Koeln at Red Bull Arena on December 19, 2020 in Leipzig, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Oliver Hardt/Getty Images) Bayern Munich tengah mendekati Dayot Upamecano (Getty Images/Oliver Hardt)
Munich -

Klub-klub peminat Dayot Upamecano harus bergerak cepat. Sebab, Bayern Munich sudah terang-terangan menginginkan bek RB Leipzig itu.

Upamecano jadi properti panas di di bursa transfer musim panas lalu, setelah performa apiknya bersama Leipzig dua musim terakhir ini.

Ketika bursa transfer musim dingin dibuka, nama Upamecano kembali muncul karena klub-klub seperti Liverpool dan Manchester United membutuhkan tenaga baru di lini belakang.

Tapi, kedua klub itu serta peminat lainnya tahu kalau Upamecano punya klausul yang aktif pertengahan tahun ini, sehingga harganya lebih murah, yakni 42,5-45 juta euro, ketimbang dibeli saat ini dengan harga lebih tinggi.

Maka dari itu pendekatan pun sudah dilakukan oleh klub-klub itu kepada Leipzig dan Upamecano. Meski begitu, Liverpool, Barcelona, MU, dan lainnya tak boleh banyak pikir untuk mendatangkan Upamecano.

Sebab, Bayern rupanya juga mau memboyong pemain berpaspor Prancis itu untuk memperkuat pertahanannya musim depan. Apalagi Bayern akan kehilangan David Alaba dan Jerome Boateng, yang masa tinggalnya di Allianz Arena selesai musim ini.

Meski demikian, Bayern tidak mau terang-terangan mengakui minatnya itu. Apa kata mereka?

"Kami tentu akan coba mendekatinya, tidak cuma Dayot Upamecano, tapi dengan pemain incaran kami lainnya ," ujar CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dikutip Bild.

"Terlalu dini untuk membicarakan soal itu, dia masih pemain Leipzig sampai akhir musim. Tapi semua orang tahu kalau dia punya klausul itu dalam kontraknya," sambungnya.

(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com