sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Nov 2020 20:40 WIB

Bayern Didesak Datangkan Upamecano untuk Gantikan Boateng

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Leipzigs French defender Dayot Upamecano warm up prior the UEFA Champions League semi-final football match between Leipzig and Paris Saint-Germain at the Luz stadium in Lisbon on August 18, 2020. (Photo by David Ramos / POOL / AFP) Bayern Munich disarankan memburu Dayot Upamecano demi menggantikan Jerome Boateng. (Foto: AFP/DAVID RAMOS)
Munich -

Bayern Munich santer dikabarkan akan melepas Jerome Boateng di akhir musim ini. Untuk menggantikan Boateng, Bayern disarankan agar merekrut Dayot Upamecano.

Pesepakbola berusia 32 tahun itu sempat menjalani masa yang sulit di bawah Niko Kovac. Namun, sejak Hansi Flick mengambil alih kursi pelatih Bayern pada November tahun lalu Boateng kembali ke performa terbaiknya.

Bersama Flick, Boateng menjadi andalan utama di jantung pertahanan dan sudah membuat 37 penampilan. Pemain internasional Jerman itu nyaris selalu dimainkan sebagai starter dan membantu Die Roten memenangi treble keduanya pada akhir 2019/20.

Namun toh performa Jerome Boateng tidak cukup meyakinkan Bayern Munich. Kontrak Boateng di Sabener Strasse akan habis pada musim panas 2021, dan Bayern santer dilaporkan tidak berminat untuk memperpanjang karena menginginkan tenaga muda.

Legenda sepakbola Jerman dan Bayern, Lothar Matthaeus, memahami keputusan tersebut. Menurut Matthaeus, bek RB Leipzig Dayot Upamecano akan pas banget sebagai pengganti Boateng.

"Jerome itu rentan cedera dan sudah mencapai usia tertentu di 32 tahun," kata Matthaeus kepada AZ, yang dilansir MSN. "Di masa lalu dia sering menerima kritik, termasuk dari saya dan itu dibenarkan. Tapi dia selalu bersikap profesional dan menikmati comeback yang hebat di bawah Hansi Flick."

"Satu hal yang jelas adalah, kalau David Alaba pergi bersamaan dengan Boateng, Bayern akan butuh seorang pengganti. Memang, sudah pasti, masih ada solusi lain: Lucas Hernandez, Niklas Sule, Benjamin Pavar, dan pemain muda Tanguy Nianzou. Dari apa yang saya dengar Nainzou itu sangat berbakat," sambung mantan pemenang Piala Eropa dan Piala Dunia itu.

"Bagaimanapun juga, penguatan dari luar akan dibutuhkan. Pemain Leipzig Dayot Upamecano sudah jelas menjadi pemain yang akan sangat cocok dalam hal kualitas. Dia punya klausul rilis yang memungkinkan dia pindah seharga 50 juta euro. Itu akan mudah bagi Bayern," simpul Matthaeus.

Namun, Bayern Munich niscaya akan menghadapi persaingan untuk Upamecano. Liverpool, Manchester United diyakini sangat berminat terhadap pemain berusia 22 tahun itu.



Simak Video "Van Dijk Cedera, Gaet Upamecano Bisa Jadi Solusi Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com