sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Jan 2021 20:45 WIB

Dortmund Siap Lego Sancho, MU Masih Minat?

Angga Laraspati - detikSport
BIELEFELD, GERMANY - OCTOBER 31: Jadon Sancho of Dortmund looks on during the Bundesliga match between DSC Arminia Bielefeld and Borussia Dortmund at Schueco Arena on October 31, 2020 in Bielefeld, Germany. (Photo by Martin Rose/Getty Images) Jadon Sancho mau dilego Borussia Dortmund, Manchester United masih berminat? (Foto: Getty Images/Martin Rose)
Jakarta -

Borussia Dortmund dikabarkan siap melego bintangnya Jadon Sancho. Manchester United masih berminat? Borussia Dortmund dilaporkan menghadapi potensi flash sale para pemain bintangnya jika klub Jerman tersebut gagal lolos ke Liga Champions atau lebih buruk lagi gagal lolos ke kompetisi Liga Europa.

Dilansir dari Daily Mail, menurut Bild Dortmund bisa kehilangan setidaknya 30 juta euro bila mereka gagal merebut tiket Liga Champions. Hal ini tentu akan membuat pasukan Edin Terzic kelimpungan, mengingat saat ini kompetisi sepakbola tengah berjalan di tengah pandemi COVID-19.

Sebagai gantinya, Die Borussen siap melego beberapa pemain bintangnya. Salah satu pesepakbola yang masuk daftar jual adalah target transfer Manchester United, Jadon Sancho.

Sancho santer dikaitkan dengan kepindahan ke MU di transfer musim panas lalu. Sayangnya, transfer tersebut urung terjadi. Kala itu Dortmund mematok harga yang cukup tinggi bagi winger asal Inggris ini yaitu 122 juta euro.

Namun, bila gagal lolos ke kompetisi Eropa, Dortmund dikabarkan akan melepas pesepakbola 20 tahun ini dengan nilai pasar 100,09 juta euro bila gagal lolos ke kompetisi Eropa. Angka tersebut tentunya menjadi angin segar bagi The Red Devils untuk mendapatkan pemain yang diidam-idamkan di transfer musim panas lalu.

Dortmund juga harus terpaksa melepas gelandang muda asal Amerika Serikat Giovanni Reyna dan bek kiri Raphael Guerreiro bila mereka tidak bisa lolos juga ke Liga Eropa. Sebab, hal tersebut akan mengakibatkan kerugian hingga 3,5 juta euro per pertandingan kandang.

Namun, Direktur Olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc tidak akan menjual striker haus golnya Erling Haaland. Ia melihat Haaland sebagai bagian penting dari visi jangka panjang Dortmund untuk mengejar musuh bebuyutannya Bayern Munchen dalam perebutan gelar Bundesliga.

Pemain yang didatangkan dari RB Salzburg dengan kontrak senilai 20,02 juta euro ini telah mencetak 37 gol dalam penampilannya bersama Dortmund di semua kompetisi. Di musim ini, Haaland sudah mencetak 14 gol di Liga Jerman.

Di pertandingan tandang terakhir melawan Borussia Monchengladbach, Haaland juga sukses membukukan 2 gol, walau Dortmund harus tumbang dengan skor akhir 4-2. Untuk highlight dari pertandingan tersebut bisa disaksikan di sini.

Saat ini pasukan Edin Terzic bertengger di posisi 7 klasemen, terpaut 3 poin dari zona Liga Champions dan 13 poin dari Die Roten.

Pekan ini, Dortmund akan kedatangan tim papan tengah Augsburg di Signal Iduna Park. 3 poin tentu menjadi harga mati agar Die Borussen dapat memperbaiki posisinya di klasemen Bundesliga dan bersaing memperebutkan 4 besar.

Mampukan Dortmund mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa? Saksikan seluruh pertandingan Die Borussen dalam kancah Bundesliga Jerman secara eksklusif di Mola TV lewat link ini.



Simak Video "Henry Akan Gabung Bournemouth, Sancho Tak Lagi Diincar MU"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com