sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 31 Jan 2021 08:00 WIB

Bayern Sudah Kontak Agen Upamecano, RB Leipzig Tahu?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LEIPZIG, GERMANY - DECEMBER 19: Dayot Upamecano of RB Leipzig looks dejected during the Bundesliga match between RB Leipzig and 1. FC Koeln at Red Bull Arena on December 19, 2020 in Leipzig, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Oliver Hardt/Getty Images) Bayern Munich sudah kontak agen Dayot Upamecano (Getty Images/Oliver Hardt)
Munich -

Bayern Munich menunjukkan keseriusannya mengejar Dayot Upamecano. Manajemen Die Roten sudah menghubungi agen si pemain untuk proses transfer.

Upamecano jadi properti panas di di bursa transfer musim panas lalu, setelah performa apiknya bersama Leipzig dua musim terakhir ini.

Nah, banyak klub Inggris yang tertarik mendatangkannya seperti Liverpool, Manchester United, dan Chelsea. Namun, ketiga klub itu bisa jadi bakal gigit jari karena ada Bayern yang ternyata juga meminatinya.

Dengan klausul 45 juta euro yang aktif musim panas nanti, Bayern tentu takkan kesulitan memenuhinya. Apalagi mereka memang butuh bek berkualitas untuk menggantikan Jerome Boateng dan David Alaba.

Maka dari itu demi memperlancar kepindahan Upamecano musim panas nanti, Bayern rupanya sudah mendahului klub-klub Inggris tersebut untuk mendekati agen si pemain.

Ini dilakukan agar Upamecano bisa lebih dulu kepincut dengan proyek yang ditawarkan Bayern. Nantinya tinggal Bayern yang menghubungi Leipzig untuk menembus pemain asal Prancis tersebut.

"Kami sudah bernegosiasi dengan si pemain. Kami sudah melakukan pembicaraan yang sangat baik dan profesional dengan agennya. Kita lihat saja seperti apa ke depannya?," ujar direktur olahraga Bayern, Hazan Salihamidzic, seperti dikutip Sky Sports.

Dayot Upamecano musim ini sudah dimainkan 23 kali di semua kompetisi. Dia masih terikat kontrak dengan RB Leipzig sampai 2023.

(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com