Resmi! David Alaba Tinggalkan Bayern Munich di Akhir Musim

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 16 Feb 2021 22:00 WIB
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 23: David Alaba of FC Bayern Munich celebrates following his teams victory in the UEFA Champions League Final match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 23, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Matt Childs/Pool via Getty Images)
Bek Bayern Munich David Alaba akan hengkang di akhir musim. (Foto: Getty Images/Pool)
Munich -

David Alaba memastikan hengkang dari Bayern Munich. Setelah 13 tahun bersama Die Roten, bek Austria itu akan pergi di akhir musim.

Rumor Alaba akan hengkang sudah berhembus sejak lama. Kontraknya yang akan habis di akhir musim, belum juga diperpanjang.

Sampai akhirnya, Alaba mengumumkan kepergiannya. Pemain 28 tahun itu mengungkapkan, dirinya akan meninggalkan Bayern Munich di akhir musim.

"Saya secara pribadi memutuskan meninggalkan Bayern di akhir musim dan mencoba sesuatu yang baru," katanya dalam konferensi pers, Selasa (16/2/2021).

"Jelas ini bukan keputusan yang mudah. Saya sudah berada di sini selama 13 tahun, dan klub ini begitu penting bagi saya. Saya memutuskan mencari sesuatu yang baru, tantangan baru," ungkapnya.

Alaba datang ke Bayern pada 2008, setelah dibeli dari Austria Wien. Ia naik ke tim senior setahun berselang.

Bersama Bayern, Alaba begitu sukses dengan menyabet 9 gelar Bundesliga, 6 DFB Pokal, tiga kali Piala Super Jerman, dua kali Liga Champions, dua kali Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Alaba total punya 466 penampilan, dan turut bikin 36 gol. Di akhir musim nanti, kebersamaan kedua pihak akan berakhir.

Selanjutnya, Alaba dikaitkan dengan beberapa klub. Liverpool, Chelsea, dan Real Madrid kabarnya tertarik merekrutnya, dengan Los Blancos difavoritkan mendaratkannya ke Santiago Bernabeu musim depan.

(yna/mrp)