Haaland: Lewandowski Gila!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 26 Feb 2021 17:20 WIB
DORTMUND, GERMANY - NOVEMBER 07: Erling Haaland of Dortmund and Robert Lewandowski of Muenchen chat after the Bundesliga match between Borussia Dortmund and FC Bayern Muenchen at Signal Iduna Park on November 07, 2020 in Dortmund, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Friedemann Vogel - Pool/Getty Images)
Erling Haaland (kiri) mengagumi Robert Lewandowski. (Foto: Friedemann Vogel - Pool/Getty Im/Pool)
Dortmund -

Bomber muda Borussia Dortmund Erling Haaland memuji rivalnya, Robert Lewandowski. Haaland mengaku bisa belajar banyak dari bintang Bayern Munich itu.

Haaland dan Lewandowski menjadi andalan utama dari timnya masing-masing. Sudah 27 gol dan tujuh assist dibukukan Haaland dalam 25 penampilan di seluruh kompetisi musim ini. Sekalipun Dortmund terpuruk di peringkat enam Bundesliga dengan perolehan 36 poin.

Sementara itu Lewandowski meneruskan konsistensinya usai mengemas 32 gol plus delapan assist dalam 31 penampilan di semua ajang. Kontribusi bintang Polandia itu membantu Die Roten memuncaki liga dengan 49 poin dan di ambang kelolosan ke perempatfinal Liga Champions.

Di sisi lain, Haaland dan Lewandowski masih bersaing dalam perebutan Torjaegerkanone. Lewandowski mantap di puncak daftar usai menceploskan 26 gol, sedangkan Haaland di posisi ketiga (17) di bawah striker Eintracht Frankfurt Andre Silva (18).

Striker Dortmund berusia 20 tahun itu digadang-gadang akan menjelma sebagai superstar sepakbola baru di masa depan. Aspek-aspek permainan Lewandowski bisa membantu Erling Haaland mencapai ekspektasi itu.

"Orang itu gila. Dia gila," cetus Haaland kepada televisi Norwegia. "Ketika aku mencetak gol, aku mencetak sebuah gol rasanya seperti 'Satu gol lebih dekat untuk mengejar dia.' Dan kemudian dia mencetak hat-trick lain seperti itu adalah hal yang biasa. Apa yang dia lakukan itu gila betul."

"Banyak," jawab Haaland saat ditanya apa yang bisa dia pelajari dari Lewandowski. "Yang utama, dia itu sangat bagus secara teknik dan di fase membangun serangan. Aku bisa belajar banyak dari situ."

"Aku menyaksikan setiap pertandingan Bayern dan belajar banyak dari mereka secara umum. Mereka adalah tim yang fantastis. Aku menyaksikan mereka, dan dia itu fantastis dalam beberapa pembangunan serangan. Dan penempatan posisi dia..."

"Kombinasi dan hubungan dia dengan para pemain lain itu... Mereka selalu tahu di mana dia, dan dia selalu bisa di sana dan menuntaskan serangan. Itu bagus sekali," ucap Haaland menambahkan.

Akhir pekan ini Bayern, timnya Lewandowski, akan berhadapan dengan FC Koeln dalam laga yang bisa disimak lewat link berikut ini. Sementara Dortmund-nya Haaland akan menjamu Arminia Bielefeld dan laga itu pun bisa disaksikan di sini.

(rin/krs)