Haaland Dinilai Ideal untuk Gantikan Giroud

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 22:45 WIB
Chelseas Olivier Giroud, left, fights for the ball with Atletico Madrids Felipe during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Atletico Madrid and Chelsea at the National Arena stadium in Bucharest, Romania, Tuesday, Feb. 23, 2021. (AP Photo/Vadim Ghirda)
Olivier Giroud habis masa kontrak pada Juni mendatang. (Foto: AP/Vadim Ghirda)
Jakarta -

Chelsea disarankan serius memikirkan pengganti Olivier Giroud. Erling Haaland dianggap sebagai pengganti yang sempurna.

Chelsea sebenarnya sudah membeli Timo Werner di musim panas tahun lalu. Namun sejauh ini penyerang 24 tahun itu belum terlalu bersinar.

Sempat terlihat menjanjikan, Werner lantas cuma bikin dua gol di 22 pertandingan beruntun seluruh ajang hingga saat ini. Ia sejauh ini mengoleksi 10 gol dari 34 penampilan, masih kalah tajam dari Olivier Giroud yang membuat 11 gol dari hanya 22 laga.

Giroud bahkan rata-rata hanya bermain 45 menit 30 detik. Tapi Chelsea bagaimanapun harus tetap mencari penyerang anyar, karena Giroud yang sudah berusia 34 tahun akan habis kontrak pada Juni mendatang.

Untuk mendongkrak potensi gol dari lini depan, Chelsea disarankan tak setengah-setengah merekrut penyerang. Jika misinya adalah kembali memburu gelar juara, maka Erling Haaland adalah pilihan tepat.

"Menurut saya seseorang seperti Haaland akan ideal. Dia akan jadi pengganti sempurna untuk Giroud," kata mantan bek Chelsea Glen Johnson dikutip Metro.

"Dia besar, cepat, bertenaga, dia luar biasa juga di depan gawang. Perekrutan semacam ini akan mengangkat seluruh ruang ganti dan akan jadi sebuah pernyataan serius kalau berhasil mewujudkannya," sambungnya.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Chelsea Bareng IndoSpurs dan CISC"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)