Rumor Haaland Kian Santer, Direktur Olahraga Dortmund Bilang Gini

Angga Laraspati - Sepakbola
Jumat, 26 Feb 2021 18:30 WIB
FREIBURG IM BREISGAU, GERMANY - FEBRUARY 06: Erling Haaland of Borussia Dortmund reacts during the warm up prior to the Bundesliga match between Sport-Club Freiburg and Borussia Dortmund at Schwarzwald-Stadion on February 06, 2021 in Freiburg im Breisgau, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Ronald Wittek - Pool/Getty Images)
Rumor Haaland Kian Santer, Direktur Olahraga Dortmund Bilang Gini. Foto: Getty Images/Pool
Jakarta -

Erling Haaland dispekulasikan bakal pindah dari Borussia Dortmund di musim panas. Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc pun angkat bicara.

Sebelumnya, super agen Mino Raiola yang juga agen dari Haaland mengatakan hanya ada sepuluh klub yang mampu merekrut pemain berusia 20 tahun tersebut andaikata dia memutuskan untuk meninggalkan Signal Iduna Park. Raiola juga mengatakan tidak ada direktur atau manajer olahraga yang akan menolak kepindahan tersebut.

Klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Manchester United dan Chelsea telah dikaitkan dengan kepindahannya dalam beberapa waktu terakhir. Striker itu sendiri sebenarnya juga masih memiliki kontrak tiga setengah tahun di Borussia Dortmund.

Dilansir dari bvbbuzz, Michael Zorc tidak yakin pemain internasional Norwegia itu bakal pindah dalam waktu dekat. Dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Arminia Bielefeld dalam lanjutan Liga Jerman pekan-23, Zorc berkata pernyataan dari Raiola pun tak mengganggunya sama sekali.

"Pernyataan seperti itu sama sekali tidak mengganggu saya, dan saya rasa dia sama sekali tidak membuat heboh dengan pernyataan itu. Tidak ada perbedaan pendapat sama sekali. Itu adalah pernyataan normal darinya. Sudah jelas bagi semua orang bahwa Erling Haaland tidak bisa, tidak ingin dan tidak akan pindah ke sembarang klub setelah waktunya di Borussia Dortmund," ujar Michael Zorc dikutip dari bvbbuzz, Jumat (26/2/2021).

"Kami senang bahwa kami memiliki Erling di sini, bahwa dia juga telah mencetak lebih banyak gol dalam beberapa pertandingan terakhir dan telah membuktikan nilainya bagi kami. Saya hanya bisa mengatakan bahwa kami terus membuat rencana bersamanya," tambahnya.

Michael Zorc juga ditanya apakah Borussia Dortmund bakal harus 'terpaksa' untuk menjual Erling Haaland karena alasan keuangan jika nantinya gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Ia belum mau membahas hal tersebut.

Haaland sendiri sudah mampu langsung nyetel dengan Die Borussen usai didatangkan dari RB Salzburg pada Januari 2020. Bersama pasukan kuning hitam, Haaland sudah mencetak 43 gol dari 43 penampilannya untuk klub di seluruh ajang.

Haaland juga menjadi top skor sementara di Liga Champions Eropa dengan torehan 8 golnya. Di Bundesliga Jerman musim ini, pesepakbola ini juga sudah menorehkan 17 gol dari 17 penampilannya bersama Dortmund.

Erling Haaland berpotensi untuk menambah lagi pundi-pundi golnya kala Dortmund menjamu Arminia Bielefeld di Signal Iduna Park. Pertandingan dan juga aksi dari Haaland bersama koleganya tersebut bisa disaksikan secara langsung di Mola TV di sini.

(ega/krs)