Soal Peluang Bayern Munich Bajak Haaland, Ini Komentar Hansi Flick

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 07 Mar 2021 23:41 WIB
Dortmunds Erling Haaland gestures during the German Bundesliga soccer match between FC Schalke 04 and Borussia Dortmund in Gelsenkirchen, Germany, Saturday, Feb. 20, 2021. (AP Photo/Martin Meissner, Pool)
Bayern Munich tak menutup kemungkinan membajak Erling Haaland. (Foto: AP/Martin Meissner)
Jakarta -

Bayern Munich tak menutup peluang untuk mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Die Roten, Hansi Flick.

Haaland menonjol bersama Dortmund. Sejak pindah pada Januari 2020, pemain Norwegia itu membukukan 45 gol dalam 46 laga di semua ajang.

Di skuad Bayern saat ini, ada sosok striker tajam, Robert Lewandowski. Di musim ini, pemain Polandia itu sudah mengemas 37 gol dalam 33 pertandingan di semua ajang.

Dengan usia Lewandowski yang sudah menginjak 32 tahun, Bayern pun berancang-ancang untuk mencari penerusnya. Haaland menjadi salah satu kandidatnya.

"Banyak mungkin dalam hidup dan anda tak bisa mengesampingkan suatu hal. Tapi, ini merupakan musik masa depan dan dia mempunyai kontrak jangka panjang di Dortmund," kata Flick di Sky Sports.

"Dia merupakan pemain yang jelas diinginkan oleh banyak klub top, yang juga memikirkan dia."

"Untuk masa depan, kita semua tak tahu. Banyak hal yang bisa bergerak sangat-sangat cepat di sepakbola. Itulah mengapa saya tak begitu khawatir mengenai itu," kata dia menambahkan.

Bayern beberapa kali membajak pemain Dortmund. Lewandowski salah satunya. Selain itu ada Mats Hummels dan Mario Gomez yang pernah direkrut FC Hollywood dari Dortmund.

Lewandoski dan Haaland baru saja saling berhadapan dalam Der Klassiker. Bayern memetik kemenangan 4-2 dalam laga di Allianz Arena, Minggu (7/3) dini hari WIB.

Lewandowski lebih unggul dari Haaland di laga itu dengan membukukan hat--tick, sementara si striker 20 tahun mencetak sepasang gol. Highlight Bayern vs Dortmund bisa disaksikan lagi di Mola TV lewat link ini.

(cas/krs)