Baru Pramusim, Bayern Sudah Krisis Bek Kiri

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 14 Jul 2021 12:03 WIB
PARIS, FRANCE - APRIL 13: Lucas Hernandez of FC Bayern Muenchen  controls the ball during the UEFA Champions League Quarter Final Second Leg match between Paris Saint-Germain and FC Bayern Munich at Parc des Princes on April 13, 2021 in Paris, France. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Lucas Hernandez lewatkan awal musim karena cedera lutut (Getty Images/Matthias Hangst)
Munich -

Bayern Munich sudah mendapat kabar buruk ketika baru menjalani sesi pramusimnya. Dua bek kiri andalan Lucas Hernandez dan Alphonso Davies cedera.

Bayern kini tengah memulai persiapan jelang musim baru bersama pelatih Julian Nagelsmann. Nagelsmann diharapkan bisa membawa Bayern tetap mendominasi Bundesliga sembari berjaya lagi di Eropa.

Dengan skuad yang ada saat ini, kerja Nagelsmann harusnya bisa lebih mudah. Tapi, faktanya ujian sudah datang untuk pelatih 34 tahun tersebut.

Nagelsmann mendapat dua bek kiri terbaik Bayern harus melewati sesi pramusim karena cedera. Mereka adalah Lucas Hernandez dan Alphonse Davies.

Davies mengalami cedera engkel ketika memperkuat timnas Kanada beberapa hari lalu. Cedera tersebut membuat Davies tak bisa membela negaranya di Piala Emas.

Sementara itu, Hernandez menderita cedera lutut saat memperkuat Prancis di Euro 2020. Hernandez harus menjalani operasi dan proses pemulihannya pun memakan waktu enam pekan.

Alhasil, Hernandez harus melewatkan beberapa pertandingan penting di awal musim seperti saat menghadapi Bremer di DFB-Pokal (6-9 Agustus), laga pembuka Bundesliga kontra Borussia Moenchengladbach (13 Agustus), dan Piala Super Jerman kontra Borussia Dortmund (17 Agustus).

"Tentu saja sangat disayangkan ketika ada pemain yang cedera. Ini bukan situasi yang menyenangkan, ketika dua pemain yang bermain di posisi kiri semuanya cedera. Lucas Hernandez bahkan bisa bermain di tengah. Tapi, kami punya Dayot Upamecano di sini," ujar Direktur Bayern Hasan Salihamidzic di situs resmi tim.

"Kami membuat persaingan yang sangat bagus di posisi itu. Sule, Nianzou, lalu ada juga Pavard yang bisa bermain di posisi itu juga (bek tengah). Jadi kami sebenarnya sudah punya pemain yang bisa bermain di posisi-posisi tersebut," sambungnya.

"Kami juga punya Omar. Kami ingin punya start bagus sekaligus ingin memastikan para pemain yang cedera bisa pulih secepatnya."

Untuk mengisi posisi bek kiri, Bayern mau tak mau harus memainkan bek mudanya yang baru digaet dari Reading Omar Richards. Selain itu ada juga Bouna Sarr dan Josip Stanisic yang bisa dimainkan di pos tersebut, meski bukan posisi naturalnya.

(mrp/krs)