ADVERTISEMENT

Coman & Goretzka Minta Naik Gaji, Apa Langkah Bayern?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 07 Jul 2021 02:00 WIB
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 09: Leon Goretzka of FC Bayern M√ľnchen runs with the ball during the UEFA Champions League Group A stage match between FC Bayern Muenchen and Lokomotiv Moskva at Allianz Arena on December 09, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Leon Goretzka meminta kontrak baru dengan kenaikan nilai gaji ke Bayern Munich. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Kingsley Coman dan Leon Goretzka menuntut pembaruan kontrak dari Bayern Munich, termasuk gaji baru. Berkaca dari kasus David Alaba, apa langkah Bayern Munich?

Kontrak Leon Goretzka saat ini memang dalam status mendesak untuk diperbarui Bayern Munich sebab cuma tersisa satu tahun lagi. Gelandang 26 tahun itu gabung sejak 2018 dan sudah menjadi pilihan utama di tim.

Sementara Kingsley Coman punya kontrak yang berlaku sampai Juni 2023 mendatang. Tapi Die Roten niscaya ingin segera mengamankan kontrak baru untuk Coman, demi menghindari kerumitan-kerumitan negosiasi di tahun terakhir.

CEO Bayern Munich Oliver Kahn menyebut pembicaraan sudah berlangsung dengan kedua pemain tersebut. Ia mengungkapkan bahwa Coman dan Goretzka sama-sama menginginkan kenaikan gaji.

Bayern Munich siap menegosiasikannya, tapi menegaskan tidak akan melanggar batas-batas yang ditetapkan manajemen sendiri. Berkaca dari kasus David Alaba yang dilepas, Bayern kukuh dengan prinsip-prinsip mereka.

"Kami sedang berbicara dengan Leon Goretzka dan (Kingsley) Coman. Pemain-pemain yang sungguh top ingin dibayar sepantasnya, kami tidak naif soal itu. Itu oke-oke saja. Tapi dengan kami, ada batasan yang sangat jelas tergambarkan," kata Oliver Kahn dikutip Sportsmole.

"Soal David Alaba, Anda melihat bahwa di titik tertentu, kami tidak lagi ingin melangkah lebih jauh. Kami tidak memaksa masuk ke area gaji yang tak cocok dengan FC Bayern."

"Kami dalam komunikasi yang sangat-sangat bagus dengan kedua pemain. Saya optimistis. Kami punya paketan yang bagus untuk ditawarkan. Mereka selalu punya kans untuk memenangi titel-titel besar bersama kami dan bisa membantu membentuk sebuah era," imbuhnya.



Simak Video "Coman Diincar The Blues, Napoli Ingin Bawa Balik Sarri dan Jorginho"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT