Haaland Tanggapi Rumor Transfer Chelsea Rp 3 Triliun

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 28 Jul 2021 05:30 WIB
DORTMUND, GERMANY - APRIL 14: DortmundĀ“s Erling Haaland  during the UEFA Champions League Quarter Final Second Leg match between Borussia Dortmund and Manchester City at Signal Iduna Park on April 14, 2021 in Dortmund, Germany.  (Photo by Frederic Scheidemann/Getty Images)
Haaland Tanggapi Rumor Transfer Chelsea Rp 3 Triliun. (Foto: Getty Images/Frederic Scheidemann)
Bad Ragaz -

Chelsea dikabarkan siap merogoh kocek dalam-dalam demi striker muda sensasional Erling Haaland. Namun, Haaland buru-buru meredam rumor tersebut.

Haaland boleh dibilang sebagai pemain paling diincar pada musim panas ini. Masih berusia 21 tahun, penyerang internasional Norwegia itu menarik perhatian banyak klub top elite Eropa karena tajam dan konsisten.

Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari tahun lalu, Haaland sudah menciptakan 57 gol hanya dalam 59 penampilan di seluruh kompetisi. Torehannya itu termasuk total 41 gol yang dicetak Haaland di sepanjang 2020/2021 yang turut menjadikan dia sebagai top skor Liga Champions (10 gol) dan Pemain Terbaik Bundesliga.

Di antara klub-klub peminat Haaland, Chelsea disebut yang paling ngebet. Kabarnya, si Biru akan mengajukan tawaran sebesar 175 juta euro (sekitar Rp 3 triliun) kepada Dortmund demi mendaratkan Haaland ke London Barat.

Chelsea memang membutuhkan penyerang baru, menyusul performa mengecewakan Timo Werner. Striker Jerman itu cuma membukukan 12 gol sejak diangkut dari RB Leipzig pada musim lalu.

Menanggapi rumor megatransfer itu, Haaland berharap itu cuma spekulasi saja. Menurut dia, banderolnya terlalu tinggi.

"Aku tidak punya banyak hal untuk dikatakan tentang ini," ungkap Haaland di Sky Sports. "Aku masih punya sisa tiga tahun di kontrakku dan aku menikmati waktu-waktuku di sini (di Dortmund."

"Sebelum kemarin, aku belum berbicara dengan agenku dalam sebulan. Kupikir Anda sudah tahu jawabannya. Aku toh tidak terlalu peduli tentang hal itu."

"Itu kan uang yang sangat banyak - kuharap sih, terus terang saja, itu cuma rumor karena itu adalah uang yang sangat banyak untuk seorang pemain!" cetus Haaland merespons gosip yang menghubungkan dia dengan Chelsea.

---

1 EUR = Rp 17.154

(rin/nds)