ADVERTISEMENT

Gladbach Vs Bayern: Nagelsmann Syukuri Hasil Imbang Die Roten

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 14 Agu 2021 11:03 WIB
MOENCHENGLADBACH, GERMANY - AUGUST 13: Julian Nagelsmann, Head Coach of Bayern Munich reacts during the Bundesliga match between Borussia Monchengladbach and FC Bayern Munchen at Borussia-Park on August 13, 2021 in Moenchengladbach, Germany. (Photo by Joosep Martinson/Getty Images,)
Foto: Getty Images,/Joosep Martinson
Moenchengladbach -

Julian Nagelsmann mensyukuri hasil imbang yang Bayern Munich saat jumpa Borussia Moenchengladbach. Gladbach mampu merepotkan Bayern sepanjang laga.

Bayern gagal meraih kemenangan di laga pembuka Bundesliga 2021/2022. Juara bertahan Bundesliga ini tertahan 1-1 oleh Borussia Moenchengladbach di Borussia Park, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB.

Die Roten bahkan harus tertinggal cepat terlebih dulu saat laga baru berjalan 10 menit. Ia terjadi usai Alassane Plea bisa membobol gawang Manuel Neuer. Bayern kemudian baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-42 lewat torehan Robert Lewandowski.

Di laga ini, Bayern memang mendapat perlawanan sengit dari Gladbach. Pasukan Adi Hutter mampu merepotkan Die Bavaria lewat serangan balik cepat yang mereka miliki.

Bayern memang lebih dominan dalam melancarkan serangan. Mereka mencatatkan 15 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang.

Namun, Gladbach mampu beberapa kali mencuri untuk mengancam gawang Bayern. Mereka membuat delapan tembakan dengan empat on target.

Berkaca dari hal ini, pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, menilai skor imbang adalah hasil yang adil untuk kedua tim. Meski, ia tetap kecewa gagal memberikan kemenangan di laga resmi pertamanya bersama Bayern.

"Anda tidak pernah puas ketika Anda tidak menang. Ada banyak peluang untuk kedua belah pihak. Kami sedikit beruntung menjelang akhir laga. Setelah istirahat, Gladbach beruntung ketika kami memiliki banyak peluang," ujar Nagelsmann dikutip dari situs resmi Bayern.

"Secara keseluruhan, itu cukup sengit. Penonton menyaksikan pertandingan yang menegangkan. Seperempat jam setelah jeda menunjukkan bahwa kami mampu menciptakan banyak peluang, tetapi kami harusnya mencetak gol lagi."

"Pada akhirnya, hasil imbang adalah hasil yang adil. Kami menghadapi lawan yang baik. Dalam serangan, kami perlu memiliki sedikit stabilitas posisi untuk memiliki pola yang lebih baik. Kami sudah sadar bahwa kami masih memiliki ruang untuk berkembang," ungkapnya.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT