ADVERTISEMENT

Serba Pertama untuk Julian Nagelsmann

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 18 Agu 2021 07:30 WIB
Bayerns head coach Julian Nagelsmann holds the trophy as he celebrates with players after winning the German Supercup soccer match between Borussia Dortmund and Bayern Munich in Dortmund, Germany, Tuesday, Aug. 17, 2021. (AP Photo/Martin Meissner)
Julian Nagelsmann meraih trofi pertamanya di Bayern Munich (AP/Martin Meissner)
Dortmund -

Kemenangan Bayern Munich di Piala Super Jerman berarti besar untuk pelatihnya Julian Nagelsmann. Dia berhasil meraih trofi pertama dalam kariernya. Selamat!

Nagelsmann dalam sorotan sebenarnya sebelum duel kontra Borussia Dortmund di Signal-Iduna Park, Rabu (18/8/2021) dini hari WIB. Sebab, performa Bayern sedari pramusim tidak memuaskan.

Dari empat laga uji coba, Bayern cuma meraih satu hasil imbang 2-2 kontra Ajax Amsterdam dan tiga lainnya kalah, termasuk 0-3 dari Napoli. Nagelsmann bisa berdalih bahwa kekuatan Bayern saat itu belum full team karena satu dan lain hal.

Lalu pada pertandingan perdana Bundesliga, Bayern juga tampil buruk karena diimbangi Borussia Moenchengladbach 1-1. Bahkan mereka sempat tertinggal duluan sebelum menyamakan skor.

Maka dari itu duel Piala Super Jerman jadi pembuktian lagi untuk Nagelsmann, apakah dia memang pantas melatih tim sebesar Bayern. Nagelsmann pun menjawab lewat performa apik Bayern di lapangan.

Tampil dominan sedari menit pertama, Bayern memenangi trofi tersebut dengan skor 3-1. Robert Lewandowski jadi pahlawan berkat dua golnya yang sempat diselingi gol Thomas Mueller.

Bayern pun memulai musim dengan trofi di tangan sementara Nagelsmann akhirnya pecah telur. Ya, Nagelsmann untuk pertama kali dalam kariernya meraih trofi sekaligus yang perdana bersama Bayern Munich.

Julian Nagelsmann pun senang bukan main dan mengucapkan terima kasih kepada pendahuliunya Hansi Flick yang mewarisi tim yang tangguh.

"Pertama-tama titel ini lebih untuk pemain dan juga Hansi Flick, karena mereka adalah juara liga musim lalu sehingga bisa main di Piala Super," ujar Nagelsmann di situs resmi Bundesliga.

"Ini memang titelnya mereka tapi saya juga ikut senang. Saya rasa saya berhak merayakan kemenangan sekaligus trofi pertama saya di sini," sambungnya.

(mrp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT