Dortmund Tolak Jersey Ketiga Puma Usai Diprotes Fans

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 20 Agu 2021 11:45 WIB
DORTMUND, GERMANY - AUGUST 14: Borussia Dortmund fans show their support prior to the Bundesliga match between Borussia Dortmund and Eintracht Frankfurt at Signal Iduna Park on August 14, 2021 in Dortmund, Germany. (Photo by Joosep Martinson/Getty Images,)
Ilustrasi fans Dortmund. (Foto: Getty Images,/Joosep Martinson)
Dortmund -

Desain jersey ketiga dari perusahaan apparel Puma menuai kontroversi. Borussia Dortmund menolak jersey tersebut usai protes dari para penggemarnya.

Puma baru saja mengeluarkan sederet desain jersey ketiga pada klub-klub, yang dinaunginya termasuk AC Milan dan Manchester City. Namun, banyak yang memprotes dengan desain yang tidak biasa.

Raksasa apparel Jerman itu meletakkan logonya tepat di tengah dada. Kemudian di bawahnya tulisan dari klub, lalu di bawahnya lagi sponsor utama klub. Perbedaan dengan desain pada jersey-jersey sebelumnya terletak pada ketiadaan logo klub.

Nah, rupanya Dortmund juga kebagian desain serupa seperti Milan dan City. Alhasil, suporter Die Borussen ramai-ramai mengeluhkan desain jersey di media sosial.

Jika Man City santai-santai saja dengan desain baru dari Puma, tidak demikian dengan Dortmund. Menurut pemberitaan Daily Mail, Die Borussen memutuskan menolak jersey ketiga tersebut mempertimbangkan protes fans.

"Hampir seluruh jersey dari beberapa tahun terakhir tidak bagus. Bahkan ada banyak sekali jersey bikinan fans yang terlihat lebih baik daripada bikinan desainer Puma yang dibayar mahal," tulis seorang penggemar Dortmund.

"Sesuatu seperti itu harus dikritik. Akan menyenangkan kalau pegawai di posisi yang bersangkutan punya sedikit ide dari apa itu Borussia Dortmund dan apa artinya," timpal seorang suporter lain.

Dortmund kemudian mengeluarkan pernyataan yang merespons kritik dari fans. "Penggemar, kritik Anda dari jersey ketiga klub yang untuk musim baru telah diterima. Tampilan jersey dari yang sudah tampak tidak akan seperti itu. Jadi mohon bersabar."

Borussia Dortmund baru saja menderita kekalahan 1-3 dari Bayern Munich di Piala Super Jerman. Erling Haaland cs akan membuka Bundesliga 2021/2022 dengan laga tandang di markas Freiburg, Sabtu (21/3) malam WIB.



Simak Video "Tandang ke Etihad, Dortmund Belajar dari Leicester Saat Jamu Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)