Malang Betul Leroy Sane: Disoraki Fans Sendiri, Diganti Saat Half-time

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 24 Agu 2021 11:50 WIB
Bayern Munichs German midfielder Leroy Sane sits on the pitch during the German first division Bundesliga football match FC Bayern Munich v FC Cologne in Munich, southern Germany, on August 22, 2021. (Photo by Christof STACHE / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO
Leroy Sane disoraki suporter Bayern Munich dalam kemenangan atas Cologne 3-2. (Foto: AFP/CHRISTOF STACHE)
Munich -

Laga mimpi buruk dijalani Leroy Sane saat Bayern Munich mengalahkan Cologne 3-2. Sane disoraki suporternya sendiri sebelum ditarik keluar karena tampil buruk.

Bayern menjamu Cologne di laga pertama Bundesliga yang dihelat di Allianz Arena, Minggu (22/8/2021) malam WIB. Winger Jerman itu dimainkan sebagai starter, bertandem dengan Serge Gnabry dan Thomas Mueller untuk menyokong Robert Lewandowski sebagai ujung tombak.

Pertandingan berjalan buntu pada 45 menit pertama. Selama itu Sane hanya melepaskan sembilan dari 16 operan sukses dan kehilangan bola sebanyak...11 kali! Alhasil, pemain yang direkrut dari Manchester City itu disoraki oleh suporternya sendiri. Siulan dari fans terdengar semakin keras ketika dia lagi-lagi kehilangan bola hanya tiga menit sebelum paruh babak.

Pada prosesnya pelatih Julian Nagelsmann lalu mengganti Leroy Sane dan memasukkan pemain muda Jamal Musiala di babak kedua. Saat pergantian pemain itu diumumkan oleh penyiar di stadion, fans Bayern menyambut dengan tepuk tangan.

Menurut laporan Bild, situasi Sane mirip dengan yang pernah terjadi dengan Arjen Robben. Pemain legendaris Bayern itu pernah menjadi musuh suporternya sendiri setelah gagal mengonversi penalti di final Liga Champions melawan Chelsea pada 2012.

Sane didatangkan Bayern dari City dengan tebusan yang bisa mencapai 60 juta euro pada musim panas 2020. Di musim pertamanya, Sane mengemas total 10 gol dan 12 assist dalam 44 pertandingan di seluruh kompetisi. Namun, performa Sane dianggap belum memenuhi ekspektasi.

"Kami memang tidak bermain dengan bagus di babak pertama sebagai keseluruhan tim. Saya mendengar siulan itu (dari fans kepada Sane)," kata Nagelsmann di the Sun.

"Suporter seharusnya mendukung pemain-pemainnya sendiri. Hal yang lain tidak membantu."

Leroy Sane berpeluang merebut hati fans Bayern Munich kembali di tengah pekan ini. Bayern akan menghadapi tim divisi lima, Bremer SV di babak pertama Piala DFB pada Kamis (26/8) dinihari WIB.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)