Kimmich Teken Kontrak Baru di Bayern Munich

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 23 Agu 2021 18:00 WIB
MUNICH, GERMANY - OCTOBER 21: Joshua Kimmich of FC Bayern M√ľnchen runs during the UEFA Champions League Group A stage match between FC Bayern Muenchen and Atletico Madrid at Allianz Arena on October 21, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Joshua Kimmich menandantangani kontrak baru dengan Bayern Munich. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Joshua Kimmich secara resmi meneken kontrak baru dengan Bayern Munich. Gelandang 26 tahun itu akan bertahan di Allianz Arena hingga 2025.

Kontrak lama Joshua Kimmich berjalan sampai Juni 2023. Ia kabarnya menginginkan kenaikan gaji, yang disambut terbuka oleh Bayern Munich.

Kontrak baru ini sekaligus menjadi langkah Bayern Munich mengamankan Kimmich dari risiko godaan klub-klub top Eropa lainnya. Sementara Kimmich pribadi merasa Bayern Munich masih menjadi klub yang tepat untuknya mengejar mimpi-mimpi di sepakbola.

"Alasan terpenting buat perpanjangan kontrak saya adalah bahwa saya bisa mengejar gairah saya dengan kesenangan setiap hari di sini, di Bayern. Saya punya tim yang bisa membawa saya meraih apapun, dan banyak rekan setim telah menjadi teman dekat," ungkap Joshua Kimmich di situs resmi klub.

"Itulah alasan saya bermain sepakbola untuk pertama kali, karena sepakbola seharusnya menjadi hal yang menyenangkan. Kombinasi yang kami punya di sini tidaklah ditemukan di seluruh tempat di dunia," imbuhnya.

Joshua Kimmich gabung Bayern Munich dari RB Leipzig pada musim panas 2015. Hingga kini, ia sudah memainkan 264 pertandingan di seluruh ajang dengan torehan 30 gol dan 73 assist.

(raw/krs)