Bayern Rekrut Marcel Sabitzer dari RB Leipzig

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 30 Agu 2021 23:00 WIB
BIELEFELD, GERMANY - MARCH 19: Marcel Sabitzer of Leipzig celebrates scoring the opening goal during the Bundesliga match between DSC Arminia Bielefeld and RB Leipzig at Schueco Arena on March 19, 2021 in Bielefeld, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images)
Marcel Sabitzer resmi pindah ke Bayern Munich (Getty Images/Lars Baron)
Munich -

Bayern Munich kembali melucuti kekuatan RB Leipzig musim ini. Kini giliran gelandang serang Marcel Sabitzer yang diboyong Die Roten.

Kepastian transfer Sabitzer ini diumumkan Bayern lewat situs resminya, Senin (30/8/2021) malam WIB. Untuk memboyong pemain Austria tersebut, Bayern "cuma" mengeluarkan 16 juta euro atau sekitar Rp 270 miliar.

Sabitzer dikontrak Bayern sampai 2025 setelah menuntaskan tes medis. Sabitzer yang berposisi kapten tim itu sudah absen akhir pekan kemarin saat Leipzig takluk 0-1 di kandang Wolfsburg.



"Saya senang dengan kesempatan bermain untuk FC Bayern," ujar Sabitzer seperti dikutip situs resmi Bayern.

"Saat masih kecil, saya selalu senang mengenakan seragam Bayern - saya selalu mendapatkannya setiap hari Natal," sambungnya.

"Saya akan memberikan segalanya untuk klub ini. Saya ingin memenangi pertandingan sebanyak mungkin dan tentu meraih banyak titel."

Dengan kontrak yang berakhir Juni tahun depan, Sabitzer mau tak mau harus dilepas Leipzig. Ini mengakhiri tujuh tahun masa pengabdian Sabitzer di klub tersebut.

Dibeli dari Rapid Wina pada 2014, Sabitzer punya 52 gol dan 42 assist dari total 229 pertandingan di seluruh kompetisi.

Marcel Sabitzer akan "bereuni" dengan mantan pelatihnya di Leipzig Julian Nagelsmann serta rekan setim Dayot Upamecano.

Sabitzer jadi pembelian keempat Bayern Munich musim ini setelah Upamecano, Sven Ulreich, dan Omar Richards. Bayern sejauh ini sudah melepas tujuh pemainnya, termasuk David Alaba dan Javi Martinez yang habis kontraknya.

(mrp/nds)