Marcel Sabitzer, Bintang Leipzig Terbaru yang Dibajak Bayern

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 31 Agu 2021 07:00 WIB
Marcel Sabitzer diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munich, Senin 30 Agustus 2021. Dia dibeli dari klub Bundesliga lainnya, RB Leipzig.
Marcel Sabitzer dibajak Bayern Munich dari RB Leipzig. (Foto: dok. Bayern Munich)
Munich -

Marcel Sabitzer resmi diumumkan sebagai pemain anyar Bayern Munich. Dia menjadi pilar RB Leipzig terbaru yang dibajak Die Roten musim ini.

Bayern mengumumkan penuntasan transfer Sabitzer, Senin (30/8/2021) malam WIB. Gelandang Austria tersebut diboyong dengan mahar 16 juta euro (Rp 261 miliar) dan dikontrak hingga 2025.

"FC Bayern telah menandatangani pemain internasional Austria Marcel Sabitzer. Pemain berusia 27 tahun itu berasal dari RB Leipzig, di mana ia pernah menjadi anak asuh pelatih Julian Nagelsmann," begitu isi pernyataan resmi Bayern.

"Sabitzer menerima kontrak hingga 2025. Pemain ofensif ini akan bermain untuk juara bertahan Jerman dengan nomor punggung 18," ujarnya.

Marcel Sabitzer adalah kapten RB Leipzig yang telah bermain di sana sejak 2014. Pemain jebolan Admira Wacker ini membukukan 229 penampilan bersama Die Roten Bullen, serta menorehkan 52 gol dan 42 assist.

Kehadiran Sabitzer di Allianz Arena semakin menambah nuansa Leipzig di skuad Bayern Munich saat ini. Ya, FC Hollywood sebelumnya juga telah mendatangkan pemain dari klub rivalnya tersebut.

Dayot Upamecano diboyong Bayern dari Leipzig pada Februari 2021. Bek Prancis itu dibeli seharga 42 juta euro (Rp 712 miliar) dan mendapat kontrak hingga 2026.

Tidak hanya pemain, Bayern bahkan turut membajak pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann. Juru taktik 34 tahun tersebut direkrut menggantikan Hansi Flick dan mulai efektif membesut Thomas Mueller dkk sejak Juli 2021.

Ini bukan kali pertama Bayern Munich membajak bintang-bintang dari klub-klub rival di Bundesliga. Die Roten pernah mendatangkan Mario Goetzke, Robert Lewandowski dan Mats Hummels dari Borussia Dortmund, Niklas Suele, Sven Ulreich, Sebastian Rudy, serta Sandro Wagner (Hoffenheim), hingga tiga penggawa inti Bayer Leverkusen di periode 2000-an awal, yakni Michael Ballack, Ze Roberto dan Lucio.



Simak Video "Pelatih-Kapten RB Leipzig Absen Kontra Brugge Gegara Kena Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)