Lewandowski Masih Bisa Main Sampai Usia 37 Tahun

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 16 Sep 2021 10:35 WIB
MUNICH, GERMANY - SEPTEMBER 13: Robert Lewandowski of FC Bayern M√ľnchen reacts during a FC Bayern training session at Saebener Strasse training ground on September 13, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Lewandowski Masih Bisa Main Sampai Usia 37 Tahun. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Barcelona -

Meski usianya tidak lagi muda, Robert Lewandowski masih terus nge-gas. Bomber Bayern Munich itu yakin masih bisa main di level teratasa sampai empat tahun lagi.

Lewandowski saat ini berusia 33 tahun. Bintang sepakbola Polandia itu baru saja mencetak dua gol ke gawang Barcelona untuk memenangkan Bayern 3-0 di laga pertama Liga Champions. Itu berarti Lewandowski sudah mengemas 10 gol dalam enam penampilan di semua kompetisi musim ini.

Lewandowski justru semakin tajam ketika usianya semakin tua. Setelah menyudahi 2018/2019 dengan total 40 gol, Lewandowski berhasil mencetak 55 gol di sepanjang 2019/2020, dan 48 gol di musim berikutnya.

Kebugaran mantan bintang Borussia Dortmund itu bisa jadi merupakan salah satu kunci performanya. Selama ini, Lewandowski memang nyaris tidak pernah mengalami cedera parah. Lewandowski percaya diri kariernya akan awet.

"Aku dalam bentuk yang bagus secara fisik dan punya mentalitas yang tepat," ucap Lewandowski kepada Sport Bild. "Aku bisa bermain selama bertahun-tahun lagi, aku yakin setidaknya empat tahun lagi."

"Dan kemudian aku akan melihat, mungkin aku bisa menaikkan standarku lebih tinggi lagi. Pada musim panas ini, aku mendapatkan hasil terbaik di dalam karierku. Seandainya aku berusia 27 tahun pada setahun lalu, aku sekarang entah 25 atau 26 tahun."

"Statistikku justru lebih baik daripada sebelumnya dan itu bukan cuma soal kebugaran. Setelah empat pekan istirahat, aku memiliki sebuah dasar sebelum persiapan yang lebih baik daripada sebelumnya. Umur 33 tahun itu cuma angka-angka saja dan itu tidak menunjukkan berapa umurku yang sebenarnya," lugas Lewandowski.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)