Karena Lewandowski Striker Sejati, Selalu Siap Cetak Gol!

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 15 Sep 2021 17:03 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 14: Robert Lewandowski of Bayern München  runs with the ball during the UEFA Champions League group E match between FC Barcelona and Bayern München at Camp Nou on September 14, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona -

Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Bayern Munich atas Barcelona di Liga Champions. Striker Polandia itu memang selalu siap menjebol gawang lawan.

Bayern mengawali persaingan di Liga Champions 2021/2022 dengan cukup berat. Raksasa Jerman itu bertandang ke Camp Nou, markas Barcelona, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Pada laga perdana Grup E itu, Bayern tampil apik melawan Barcelona. Anak asuh Julian Nagelsmann menang 3-0.

Gol pertama dicetak Thomas Mueller di menit ke-34. Bola sepakannya membentur Ronald Araujo, dan berbelok arah mengecoh Marc-Andre Ter Stegen.

Kemudiang gol kedua Bayern Munich datang di babak kedua. Memanfaatkan sepakan Jamal Musiala yang membentur gawang, Robert Lewandowski dengan sigap langsung meneruskannya lagi masuk ke dalam gawang Barcelona.

Dan terakhir, gol ketiga kembali dilesakkan Lewandowski. Striker 33 tahun itu kembali memanfaatkan bola liar di depan gawang untuk menceploskan bola ke dalam jala Ter Stegen.

Usai laga, Lewandowski menjelaskan proses gol pertamanya. Ia menyebut, meski terkesan mudah, ia menilai bahwa butuh kesigapan untuk melakukannya.

"Mungkin orang melihat gol pertama saya dan berpikir itu mudah ... ternyata tidak," katanya, di situs resmi UEFA.

"Gol semacam itu agak spekulatif. Anda harus menilainya karena jika salah setengah detik, anda akan meleset. Itulah yang seharusnya dilakukan seorang striker, siap mencetak gol."

"Saya punya lawan di sebelah kiri, tidak punya banyak waktu atau ruang untuk memikirkan apa yang harus saya lakukan. Saya tidak bisa melakukan lebih dari yang saya lakukan dengan bola. Saya tahu saya harus menjadi yang tercepat, mendapatkan sentuhan yang bagus, dan mencoba bikin gol dengan cara itu," ungkapnya.

Kemenangan atas Barcelona memastikan Bayern Munich memimpin Grup E Liga Champions dengan tiga poin. Benfica dan Dynamo Kiev mengekor dengan satu poin, dan Blaugrana menjadi juru kunci sementara.

(yna/aff)