Lewandowski: Aku Tak Perlu Buktikan Diri di Liga Lain

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 07:00 WIB
MUNICH, GERMANY - AUGUST 28: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen celebrates after scoring their sides second goal  during the Bundesliga match between FC Bayern München and Hertha BSC at Allianz Arena on August 28, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Robert Lewandowski meyakini, dirinya tidak perlu membuktikan diri dengan bermain di liga lain. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Munich -

Tidak sedikit yang mendesak agar Robert Lewandowski menjajal liga yang lebih ketat. Menyusul sukses Lewandowski menyabet Sepatu Emas Eropa 2020/2021.

Bintang sepakbola Polandia itu dianggap sebagai salah satu kalau bukan penyerang tengah terbaik di dunia saat ini. Sudah 305 gol dibukukan Lewandowski untuk Bayern Munich selama lebih dari tujuh musim. Pada musim lalu, Lewandowski mencetak 41 gol di Bundesliga sehingga diganjar Sepatu Emas Eropa untuk pertama kalinya.

Meski demikian, bagi sebagian kalangan pencapaian Lewandowski itu terasa kurang afdal karena 'cuma' bermain di Liga Jerman, kompetisi yang dianggap kurang kompetitif karena lama didominasi Bayern Munich.

Di sisi lain Robert Lewandowski tidak jarang dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid ataupun Manchester City. Apalagi kontrak Lewandowski di Bayern akan habis pada 2023. Mantan bomber Borussia Dortmund itu merasa dirinya tidak perlu membuktikan apapun lagi.

"Aku tidak harus membuktikan diriku di liga lain," cetus Lewandowski dilansir Express. "Aku bisa kok bersaing dengan pemain-pemain terbaik di liga lain di Liga Champions. Aku 100 persen fokus pada Bayern Munich. Aku tidak memikirkan hal lain selain timku."

Bayern dikabarkan mulai memproyeksikan Erling Haaland sebagai pengganti Lewandowski. Namun, Lewandowski menegaskan, dirinya masih bisa bermain di level tertinggi selama beberapa tahun lagi.

"Aku masih di sini dan akan berada di sini untuk waktu yang lama. Umur itu cuma angka. Aku merasa sangat baik. Aku toh memiliki statistik terbaik yang pernah kupunya," cetus penyerang berusia 33 tahun ini.

"Aku tahu bahwa dengan tubuhku, aku bisa bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun lagi. Aku itu seperti minuman anggur yang bagus dan aku berharap bisa semakin bagus lagi," ungkap Lewandowski.

(rin/adp)