Lucas Hernandez Tumbang Juga

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 05 Okt 2021 13:50 WIB
Bayerns Lucas Hernandez, left, is challenged by Frankfurts Jesper Lindstrom during the German Bundesliga soccer match between Bayern and Eintracht Frankfurt, in Munich, Germany, Sunday, Oct. 3, 2021. (AP Photo/Matthias Schrader)
Lucas Hernandez akhirnya tumbang juga di Bundesliga (AP/Matthias Schrader)
Munich -

Kekalahan Bayern Munich akhir pekan lalu mencoreng rekor apik Lucas Hernandez. Bek asal Prancis itu akhirnya kalah juga ketika main jadi starter bareng Die Roten.

Lucas jadi starter bersama Dayot Upamecano di lini belakang saat menjamu Eintracht Frankfurt di Allianz Arena, Minggu (3/10/2021) malam WIB kemarin. Bayern mengawali laga dengan mantap saat unggul lewat gol Leon Goretzka pada menit ke-29.

Tapi, Frankfurt mampu menyamakan skor tiga menit kemudian lewat Martin Hinteregger. Bayern yang jarang kalah di kandang akhirnya tumbang setelah Filip Kostic mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-83.

Bayern pun merasakan kekalahan perdananya musim ini sekaligus juga yang pertama untuk Julian Nagelsmann sejak diangkat jadi pelatih. Tentunya kekalahan ini juga mengesalkan untuk Lucas Hernandez.

Sebab, bek asal Prancis itu harus merelakan rekor apiknya ternodai. Sebelum ini, Lucas tidak pernah kalah di Bundesliga ketika dimainkan sebagai starter oleh Bayern.

Lucas memang sempat masuk skuat Bayern saat kalah dari Hoffenheim dengan skor 1-4 dan 2-3 dari Borussia Moenchengladbach, tapi dia cuma jadi cadangan sepanjang 90 menit.

Dari 31 kali kesempatan sebelumnya jadi starter, Lucas membawa Bayern 27 kali menang dan empat kali imbang di Bundesliga.

"Saya orangnya ambisius. Semua pemain di dalam tim ini ambisius. Itulah fokus kami. Kami berpikir seperti itu. Kami menyapu bersih trofi 1,5 tahun lalu. Kami kini lebih lapar dari sebelumnya," ujar Lucas di situs resmi Bundesliga.

"Itulah kami dan semuanya terlihat di lapangan. Terkadang sulit bagi tim manapun mengalahkan Bayern Munich. Tapi kami tahu semuanya tergantung kami. Jika kami fokus dan tampil seperti biasanya, kami tahu kami akan menang," sambungnya.

Lucas Hernandez memang banyak diganggu cedera sejak gabung Bayern pada 2019. Dia baru tampil 68 kali dengan torehan satu gol dan lima assist di seluruh kompetisi.

(mrp/cas)