Lewandowski-Haaland, Siapa Kira-kira Top Skor Bundesliga Musim Ini?

Angga Laraspati - Sepakbola
Sabtu, 16 Okt 2021 13:15 WIB
Robert Lewandowski
Robert Lewandowski/Foto: DFL/Getty Images/Alexander Scheuber
Jakarta -

Bundesliga Jerman memang selalu menjadi rumah bagi striker-striker haus gol. Sebut saja, Robert Lewandowski hingga Erling Haaland yang menjadi mesin gol bagi timnya masing-masing.

Bundesliga musim 2021/2022 sudah resmi berjalan dan hingga game week ke-7 dan sudah ada 192 gol yang terjadi. Tentu gol-gol tersebut tak lepas dari sosok seorang striker yang menjadi tumpuan tim-tim kasta tertinggi Liga Jerman dalam mencetak gol.

Jadwal Bundesliga yang masih panjang tak hanya menjadi ajang tim-tim memperebutkan piala Liga Jerman. Lebih dari itu, para striker dari masing-masing tim akan bersaing untuk didapuk menjadi top skor di akhir musim nanti.

Lalu siapa saja striker yang akan berlomba banyak-banyakan mencetak gol ke gawang lawan?

Robert Lewandowski

Nama pertama ada striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Walau usianya bisa dikatakan sudah tak muda lagi yaitu 33 tahun, tetapi insting dari striker asal Polandia ini tak perlu diragukan. Lewandowski yang sudah mencetak 284 golnya di Bundesliga bertekad untuk mengejar rekor dari Gerd Muller, 365 gol.

Dengan kapabilitasnya dalam mengoyak jala lawannya, patut ditunggu apa yang bisa dilakukan Lewandowski di Bundesliga 2021/2022. Sampai saat ini, Lewandowski sudah mencetak 7 gol dari 7 pertandingannya di Bundesliga. Kira-kira mampukah Lewandowski mengejar rekor Gerd Muller?

Erling Haaland

Erling HaalandErling Haaland Foto: DFL/Getty Images/Lukas Schulze

Musim ini, penampilan Haaland bersama Borussia Dortmund kembali bersinar. Bocah asal Norwegia ini memang telah menjadi tumpuan Die Borussen untuk mencetak gol. Larinya yang cepat, kontrol bola, hingga finishing mematikan menjadikan Haaland sebagai salah satu kandidat top skor Bundesliga.

Apalagi, Haaland sudah mencetak 7 gol dari 5 pertandingannya bersama Dortmund. Sebuah capaian yang sangat baik bagi anak muda 21 tahun ini. Tak ayal, dirinya sudah didapuk sebagai striker masa depan dan menjadi incaran berbagai klub besar seperti Manchester United.

Patrick Schick

Nama yang satu ini memang mulai mencuri perhatian pada gelaran Euro 2020. Kala itu, Schick berhasil menjadi top skor bersama dengan striker asal Portugal Cristiano Ronaldo. Performa apik striker asal Republik Ceko ini kembali ditampilkan ketika memperkuat klubnya Bayern Leverkusen.

Performanya memang sempat turun ketika tidak bisa mencetak gol dalam 8 pertandingan terakhir di Bundesliga. Tetapi, mulai di gameweek ke-2, striker 25 tahun ini mulai menemukan performanya dan kini sudah mencetak 6 gol dari 7 penampilan.

Taiwo Awoniyi

Mantan pemain Liverpool ini mulai memperkuat Union Berlin di musim 2020/2021 dengan status pinjaman. Walau sempat terkena cedera, tetapi Awoniyi mampu mencetak 5 gol dan 3 assist dari 21 pertandingan.

Dengan potensi yang ditunjukan olehnya, Union Berlin pun memberanikan diri untuk mempermanenkan striker asal Nigeria ini. Perjudian itu pun dibayar oleh Awoniyi dengan performa apik di awal musim 2021/2022 Bundesliga.

Hingga gameweek ke-7, striker berusia 24 tahun ini sudah mencetak 5 gol untuk Union Berlin. Bahkan, dirinya sudah masuk ke dalam lima besar pencetak gol terbanyak di Bundesliga. Patut ditunggu performa dari eks Liverpool ini di Bundesliga.

Florian Wirtz

Wirtz memang bukan seorang striker, tapi produktivitasnya di musim ini cukup baik bagi seorang pemain tengah. Pemain Bayern Leverkusen ini merupakan bintang masa depan timnas Jerman, karena usianya yang masih sangat belia yaitu 18 tahun.

Walau begitu, Wirtz sudah menjadi pembeda bagi lapangan tengah Leverkusen dengan torehan 4 golnya dari 6 pertandingan. Dengan usianya yang masih muda, bukan tak mungkin produktivitasnya akan semakin membaik dan patut diperhitungkan.

Para pemain-pemain tersebut masih memiliki waktu yang panjang untuk menambahkan pundi-pundi golnya di musim 2021/2022. Tapi, jangan lupakan juga nama-nama seperti Anthony Modeste, Moussa Diaby, Christopher Nkuku, Andre Silva, hingga Alassane Plea yang bisa muncul sebagai pesaing top skor Liga Jerman musim ini.

Kira-kira siapa yang akan menjadi top skor di akhir musim ini? Patut dilihat aksi-aksi mereka dalam setiap pertandingan Bundesliga. Apalagi, Bundesliga adalah liga sepak bola dengan skor tertinggi di Eropa dan menawarkan permainan mendebarkan setiap akhir pekan.

Dengan klub-klubnya yang unik, pengembangan pemuda yang ekstensif, dan inovasi yang sangat teknis, ia menawarkan sepak bola sebagaimana mestinya. Liga juga mengutamakan penggemar dengan aturan 50+1, yang memastikan para penggemar tetap memegang kendali atas klub mereka.

Dalam kampanye #YouAreTheBundesliga baru-baru ini, liga menyoroti pentingnya para penggemar di seluruh dunia karena merekalah yang menjadikan Bundesliga seperti sekarang ini - liga yang mewakili semangat, emosi, tetapi juga rasa hormat.

Maka daripada itu, jangan lupa saksikan Bundesliga yang disiarkan secara langsung lewat partner Bundesliga di Indonesia dan memiliki hak siar untuk menyiarkan setiap pertandingan. Sertakan juga hashtag #YouAreTheBundesliga pada postingan sosial media setiap menonton pertandingan!

(akn/ega)