Menantang Lewandowski Samai Rekor Gol Gerd Mueller di Bundesliga

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 06 Okt 2021 23:15 WIB
Bayerns Robert Lewandowski celebrates after scoring his sides second goal during the Champions League group E soccer match between Bayern Munich and Dynamo Kyiv in Munich, Germany, Wednesday, Sept. 29, 2021. (AP Photo/Matthias Schrader)
Sanggupkah Lewandowski mengejar rekor gol Gerd Mueller di Bundesliga? (Foto: AP/Matthias Schrader)
Munich -

Robert Lewandowski memungkinkan mencapai rekor gol Bundesliga sepanjang masa yang dipegang Gerd Mueller. Tapi Lewandowski memilih tak memikirkan target itu.

Superstar sepakbola Polandia tersebut sudah mengemas 284 gol di Liga Jerman. Torehan itu dibukukan Lewandowski selama 355 penampilan untuk Borussia Dortmund dan klubnya sekarang, Bayern Munich.

Dengan torehan itu Lewandowski cuma kalah dari jumlah gol Gerd Mueller, yang menciptakan 365 gol di era 60 hingga 70an. Untuk menyamai rekor Mueller, Lewandowski berarti masih membutuhkan 81 gol sampai akhir kontraknya di Bayern pada 2023.

Tantangan yang berat memang. Pasalnya, pesepakbola berusia 33 tahun itu mesti mencetak paling tidak masing-masing 40 gol mulai musim ini. Bukan target yang mustahil karena Lewandowski telah membuat tujuh gol dalam tujuh penampilan untuk Die Roten di awal 2021/2021.

Robert Lewandowski mengaku tidak mau memikirkan rekor gol Gerd Mueller itu. Lewandowski lebih mengutamakan untuk menjaga produktivitasnya di depan gawang.

"Aku tidak tahu persis berapa gol lagi yang dibutuhkan untuk mencapai rekor itu, tapi tentu saja Anda akan butuh lebih dari 30 gol per musim," ungkap Lewandowski kepada Bundesliga.com. "Aku sih tidak memikirkannya untuk sekarang. Masih jauh sekali. Kalau aku sudah dekat, aku baru bisa lebih memikirkannya."

"Tapi toh itu masih terlalu awal sekarang ini karena musim baru saja dimulai dua bulan lalu. Musim ini juga akan berjalan sangat panjang dan Anda mesti tampil bagus - tidak hanya setiap pekan melainkan setiap tiga hari sekali dengan beban kerja kami dan di pertandingan."

"Tidak masalah siapa yang Anda lawan atau di mana Anda bermain. Kemudian ada tim nasional juga. Jadi penting untukku agar menjaga laju golku, sekaligus cara bermain dan assist juga penting," Lewandowski menyimpulkan.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)