Buat Klub Peminat, Haaland Minta Digaji Rp 9,7 M per Pekan!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 14:40 WIB
Dortmunds Erling Haaland reacts during the Champions League group C soccer match between Ajax and Borussia Dortmund at the Johan Cruyff ArenA in Amsterdam, Netherlands, Tuesday, Oct. 19, 2021. (AP Photo/Peter Dejong)
Erling Haaland mau gaji 500 ribu paun per pekan jika pindah ke Liga Inggris (AP/Peter Dejong)
Dortmund -

Klub-klub peminat Erling Haaland harus merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, Haaland dikabarkan meminta gaji 500 ribu paun per pekan. Wow!

Masa depan Haaland memang terus dispekulasikan setelah sepanjang musim panas lalu dikaitkan dengan beberapa klub besar. Tapi, Borussia Dortmund tidak ingin kehilangan lagi pemain bintangnya setelah Jadon Sancho dilepas.

Maka dari itu, klub-klub peminat pun tak menyerah untuk mengejar Haaland. Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Real Madrid sudah mengantre tanda tangannya.

Haaland diprediksi bakal dikejar lagi pada musim panas 2022 mengingat klausul pelepasannya mulai berlaku, yakni 75 juta euro, lebih murah dari harga taksiran Dortmund tahun ini di kisaran 150 juta euro.

Ini tentu jadi kerugian buat Dortmund karena harus kehilangan lagi pemain kuncinya dengan harga yang terbilang "murah". Tapi, klub-klub top Eropa jangan senang dulu ketika tahu harga Haaland segitu.

Sebab, dikutip ESPN, pihak Haaland dalam hal ini Mino Raiola sebagai agen sudah pasang badan dengan klausul kontrak yang terbilang tinggi, sekaligus gaji.

Menurut salah satu sumber dari klub peminat Haaland, pemain 21 tahun itu meminta gaji minimal 500 ribu paun per pekan atau sekitar Rp 9,7 miliar! Gaji ini setara Cristiano Ronaldo dan cuma kalah dari Neymar serta Lionel Messi.

Tak cuma gaji selangit yang mencapai 30 juta paun per musimnya, bakal ada tetek bengek berupa komisi agen dan ayah Haaland yang jumlahnya terbilang tinggi.

Wajar ketika Erling Haaland dihargai setinggi ini mengingat statistiknya bersama Borussia Dortmund begitu mengagumkan. Sejak dibeli dari Salzburg FC pada Januari 2020, Haaland sudah bikin 70 gol dari 69 laga.

(mrp/ran)