Jude Bellingham Tertawakan Rumor ke Liverpool

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 02 Nov 2021 10:20 WIB
DORTMUND, GERMANY - SEPTEMBER 28: Jude Bellingham of Borussia Dortmund reacts during the UEFA Champions League group C match between Borussia Dortmund and Sporting CP at Signal Iduna Park on September 28, 2021 in Dortmund, Germany. (Photo by Frederic Scheidemann/Getty Images)
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. (Foto: Frederic Scheidemann/Getty Images)
Dortmund -

Jude Bellingham kabarnya menjadi incaran utama Liverpool. Gelandang muda Borussia Dortmund itu cuma tertawa menanggapinya.

Bellingham menjadi pemain muda yang kembali bisa diorbitkan Dortmund. Gelandang Inggris itu tampil gemilang sejak musim lalu.

Dibeli dari Birmingham City, Bellingham kini punya catatan 62 penampilan di Dortmund, dengan torehan 7 gol dan 10 assist. Permainannya juga makin meningkat.

Sebagai gelandang tengah, Bellingham dikaruniai postur tubuh mumpuni. Tingginya yang mencapai 186 cm itu membantunya berduel di tengah dengan kaki panjangnya, atau berebut bola di udara.

Performa Bellingham itu kabarnya membuat Liverpool tertarik. The Reds ingin meregenerasi gelandangnya, khususnya mencari pengganti Jordan Henderson.

Craig Hignett, eks pesepakbola Inggris, bahkan yakin kepindahan Jude Bellingham ke Liverpool akan terjadi. Ia menyebut bursa transfer Januari atau akhir musim nanti menjadi waktunya pemain Borussia Dortmund itu pindah.

"Apakah itu Januari atau akhir musim belum pasti, tapi saya pikir, saya memiliki sumber yang bagus bahwa itu hampir pasti," jelasnya di BBC.

Rumor itu kemudian ditanggapi Bellingham. Di Twitter, ia memberi balasan dengan gambar gif dirinya sedang tertawa pada cuitan soal rumor yang dilontarkan Hignett, dan dibagikan akun FourFourTwo.

Cuitan itu sendiri sudah dihapus Bellingham. Entah apa alasannya, namun hal itu membuat rumornya ke Liverpool belum reda.

Dortmund sendiri juga ogah kehilangan pemain mudanya cuma-cuma. Menurut surat kabar Bild, raksasa Bundesliga itu memagarinya seharga 101 juta Euro, atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Kontrak Jude Bellingham masih sampai 2025. Borussia Dortmund jelas tak mau kehilangan pemain mudanya lagi, setelah sudah kehilangan Jadon Sancho menyebrang ke Manchester United.

(yna/mrp)