Haaland Mungkin Baru Bisa Main Awal Tahun Depan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 05 Nov 2021 06:00 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - OCTOBER 19: Erling Haaland of Borussia Dortmund reacts to a missed chance on goal during the UEFA Champions League group C match between AFC Ajax and Borussia Dortmund at Amsterdam Arena on October 19, 2021 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Erling Haaland baru bisa main awal tahun depan (Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Dortmund -

Kabar buruk untuk Borussia Dortmund. Penyerang andalannya Erling Haaland masih belum pulih dari cedera dan kemungkinan baru bisa tampil tahun depan.

Haaland sudah absen sejak 19 Oktober lalu karena cedera pinggul. Kehilangan Haaland tentu merugikan Dortmund karena dia adalah mesin gol klub itu dengan 13 gol dari 10 pertandingan musim ini.

Tanpa kehadiran Haaland sejak itu, Dortmund memang masih mampu tiga kali menang dan cuma sekali kalah dari empat pertandingannya. Jika ditotal sedari awal musim, Haaland absen enam kali dan Dortmund bisa menang empat kali.

Meski demikian, kehadiran Haaland tentu dibutuhkan karena Dortmund praktis cuma mengandalkan Marco Reus dan Donyell Malen sebagai goal getter di depan.

Ini tentu tak diinginkan oleh Dortmund karena masih ada sekitar tujuh pertandingan harus dilewati sampai libur musim dingin Desember nanti. Sayangnya, kondisi Haaland saat ini membuatnya tidak mungkin tampil dalam waktu dekat.

Sebab, kondisi pinggul Haaland belum membaik sehingga harus beristirahat lebih lama. Ada kemungkinan Haaland baru bisa tampil Januari tahun depan atau ketika Bundesliga memasuki paruh kedua musim.

"Dia baik-baik saja jika melihat situasi saat ini, tapi dia sepertinya harus absen lebih lama. Akan jadi bonus jika dia sudah bisa bermain di beberapa laga sebelum Natal. Tapi sepertinya tidak bisa," ujar ayah Haaland, Alf-Inge, kepada TV 2 Norway.

Pertandingan terakhir Dortmund tahun ini adalah menghadapi Hertha Berlin 18 Desember. Erling Haaland kemungkinan tampil saat bertemu Eintracht Frankfurt 8 Januari.

Borussia Dortmund saat ini berada di posisi kedua klasemen Bundesliga dengan 24 poin dari 10 laga, selisih satu poin dari Bayern Munich di puncak.

(mrp/raw)