Mau Beli Haaland? Segini Perkiraan Biaya Transfernya

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 05 Nov 2021 09:30 WIB
Dortmunds Erling Haaland scoring a penalty during the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and FSV Mainz 05 in Dortmund, Germany, Saturday, Oct. 16, 2021. (AP Photo/Martin Meissner)
Erling Haaland tampil fenomenal dengan Borussia Dortmund. (Foto: AP/Martin Meissner)
Dortmund -

Erling Haaland menjadi primadona klub-klub top Eropa saat ini. Jika ingin merekrut penyerang Borussia Dortmund itu, butuh biaya transfer dengan jumlah fantastis.

Erling Haaland musim panas lalu dikaitkan dengan sejumlah klub top. Sebut saja Manchester City, Manchester United, Bayern Munich, dan Real Madrid.

Penyerang 21 tahun itu semakin membuktikan ketajamannya sejak gabung Borussia Dortmund pada Januari 2020. Sejauh ini Haaland sudah membuat 70 gol dari 69 penampilan di seluruh ajang bareng Die Borussen.

Lantas berapa biaya yang dibutuhkan untuk merekrut Erling Haaland? Volker Struth, agen sejumlah pemain top termasuk Toni Kroos, memperkirakan angka 250-300 juta euro.

Itu berarti sekitar Rp 4,16-4,99 triliun!

"Haaland punya sebuah klausul rilis," ungkap Volker Struth kepada Sport Bild dikutip Marca.

"Paketan penuhnya dengan gaji lima tahun dan komisi untuk agen mungkin akan berkisar di antara 250 sampai 300 juta euro," imbuhnya.

Struth turut mengungkapkan keraguannya bahwa Haaland akan bergabung dengan Bayern Munich. Sebab gaji pemain muda Norwegia itu tak akan masuk dengan batasan gaji Bayern.

"Meskipun Bayern Munich punya uang untuk transfer, mereka tidak akan melakukannya. Semuanya akan kacau kalau seorang pemain di Jerman menerima gaji 50 juta euro," tandasnya.

(raw/mrp)