Bayern Munich Pernah Tolak Lamaran Mourinho

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 15 Nov 2021 03:15 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 16: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur reacts prior to the Premier League match between Everton and Tottenham Hotspur at Goodison Park on April 16, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Bayern Munich pernah tolak lamaran Jose Mourinho. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Munich -

Jose Mourinho sempat melamar untuk melatih Bayern Munich, tapi ditolak. Hal tersebut diungkapkan oleh Karl-Heinz Rummenigge.

Rummenigge meninggalkan posisi CEO Bayern Munich pada Juni 2021 untuk digantikan oleh Oliver Khan. Dia sudah bekerja mengurus Die Roten selama 30 tahun.

Selama bertugas di Bayern Munich, Rummenigge sempat mendapatkan bahwa Mourinho mengajukan diri untuk menjadi pelatih. Keduanya kebetulan punya hubungan yang baik.

Rummenigge tak menjelaskan kapan tepatnya Mourinho melamar sebagai pelatih Bayern. Jika merujuk pada rumor yan beredar di masa lalu, hal itu tampaknya terjadi pada 2019 saat Niko Kovac lengser pada November.

Kedekatan Mourinho dengan Rummenigge tak lantas membuat lamaran langsung diterima. Rummenigge kala itu menilai bahwa pria asal Portugal tersebut bukan sosok yang tepat untuk klub.

"Beberapa tahun yang lalu, Mourinho ingin datang ke Jerman untuk bekerja di Bayern, tetapi kami merasa dia bukan orang yang tepat untuk klub," kata Rummenigge kepada RAI Sport.

Mourinho pada 20 November 2019 ditunjuk sebagai ahli taktik Tottenham Hotspur. Dia kemudian dipecat dan saat ini sedang menjadi pelatih AS Roma.

"Secara pribadi, dia selalu membuat kesan yang baik pada saya. Saya berharap dia bisa menemukan kesuksesan di Roma, karena dia harus menang setiap hari," sambungnya.

Bayern musim ini sedang bagus-bagusnya di Liga Champions. Klub asal Jerman tersebut bisa saja kembali menjadi juara seperti pada 2019/2020.

"Kami mungkin tidak membuat banyak pergerakan besar di bursa transfer, tetapi kami bisa memenangkan Liga Champions bahkan tanpa menghabiskan banyak uang, seperti yang sudah kami buktikan," Rummenigge menegaskan.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)