Kimmich Alami Gangguan Paru-paru Akibat COVID, Absen Sampai 2022

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 10 Des 2021 01:00 WIB
MUNICH, GERMANY - OCTOBER 23: Joshua Kimmich of FC Bayern Muenchen looks on during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and TSG Hoffenheim at Allianz Arena on October 23, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Adam Pretty/Getty Images)
Joshua Kimmich absen sampai pergantian tahun. (Foto: Getty Images/Adam Pretty)
Jakarta -

Pemain kunci Bayern Munich Joshua Kimmich dipastikan absen sampai pergantian tahun. Ia mengalami gangguan paru-paru akibat COVID-19.

Kimmich positif COVID-19 pada bulan November lalu dan masa karantinanya sebenarnya sudah berakhir pada Rabu (8/12/2021) kemarin. Namun ia tak bisa langsung beraksi karena masih perlu melanjutkan pemulihan.

Bayern Munich mengungkapkan bahwa pemain yang bisa bisa bermain di sejumlah posisi itu mengalami sedikit infiltrasi paru-paru. Kimmich kini melakukan rehabilitasi dan diperkirakan kembali siap tempur pada Januari mendatang,

"Saya kepengin banget mulai bermain lagi dan bersama-sama dengan tim. Meski demikian saya harus sedikit bersabar dulu," ungkap Kimmich di Instagram seperti dikutip BBC.

"Saya akan menyaksikan tiga pertandingan tersisa tahun ini dari sofa saya dan kami akan bahu-membahu lagi sedari Januari nanti," imbuhnya.

Kimmich sendiri sebelumnya mengaku belum mendapatkan vaksin. Ia skeptis dengan vaksinasi karena penelitan yang berlangsung kurang panjang, tapi tak menutup kemungkinan untuk mendapatkannya di masa yang akan datang.

Kimmich sebelumnya absen melawan Augsburg, Arminia Bielefeld, dan Borussia Dortmund di Liga Jerman, serta Dynamo Kiev dan Barcelona di Liga Champions. Ia selanjutnya akan menepi dari laga kontra Mainz, Stuttgart, dan Wolfsburg sebelum jeda musim dingin.



Simak Video "Studi Inggris: Vaksinasi Covid-19 Cegah 20 Juta Kematian"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)