ADVERTISEMENT

Bayern Vs Wolfsburg: Die Roten Menang Telak 4-0

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 18 Des 2021 04:34 WIB
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 17: John Anthony Brooks (R) of Wolfsburg reacts as Leroy Sane of Muenchen celebrates his teams third goal with teammates during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and VfL Wolfsburg at Allianz Arena on December 17, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Juara bertahan Bayern Munich menghempaskan Wolfsburg 4-0 dalam lanjutan Liga Jerman. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Munich -

Bayern Munich menandai laga terakhirnya di 2021 dengan kemenangan telak. Menjamu Wolfsburg, Bayern memetik kemenangan mudah dengan skor akhir 4-0.

Memainkan lanjutan Liga Jerman, Bayern menjamu Wolfsburg di Allianz Arena pada Sabtu (18/12/2021) dinihari WIB. Die Roten langsung unggul cepat berkat gol Thomas Mueller di awal babak pertama.

Di babak kedua, Bayern menambah tiga gol lainnya masing-masing dari Dayot Upamecano, Leroy Sane, yang ditutup dengan gol Robert Lewandowski.

Dengan demikian, Bayern Munich semakin mantap di puncak klasemen Bundesliga setelah mengantongi 43 poin dari 17 laga. Bayern unggul sembilan poin dari rival terdekatnya, Borussia Dortmund, yang baru akan bertanding Minggu (19/12) dinihari WIB.

Sementara itu Wolfsburg melorot ke peringkat ke-12. Die Wolfe mengoleksi 20 poin, hanya berjarak tiga poin dari Augsburg yang berada di zona playoff degradasi.

[Gambas:Opta]


Jalannya Pertandingan

Start cemerlang diciptakan Bayern. Thomas Mueller langsung membuka skor saat pertandingan belum genap berjalan tujuh menit untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Diawali dari situasi tendangan bebas dari sayap kiri lapangan, pertahanan Wolfsburg mengamankan tembakan Leroy Sane. Bola kemudian dikuasai Bayern.

Serge Gnabry melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang ditepis kiper Koen Casteels. Mueller dalam posisi onside dengan mudah mencecar bola rebound dengan sontekan dari depan kotak enam yard.

Keunggulan Bayern nyaris bertambah kurang dari setengah jam kemudian. Sane mengirim umpan tarik di dekat garis gawang yang diteruskan Mueller dengan tandukan. Robert Lewandowski berdiri di posisi bebas menuntaskan dengan sundulan dari jarak dekat tapi Casteels masih bisa mengantisipasinya.

Jelang turun minum, Wolfsburg melakukan serangan berbahaya. Crossing Max Arnold dilanjutkan Wout Weghorst dengan sepakan voli. Manuel Neuer bisa menangkap bola.

Setelah restart, Bayern akhirnya berhasil menciptakan gol kedua di menit ke-57. Gnabry menyisir sisi kanan kotak penalti Wolfsburg, lalu melepaskan umpan tarik yang diteruskan Mueller dengan crossing. Upamecano menyelesaikan dengan tandukan ke arah tiang gawang di luar jangkauan Casteels. Bayern memimpin 2-0.

Bayern hanya butuh dua menit guna memperbesar keunggulannya menjadi 3-0. Sodoran Gnabry dari sisi kanan diterima Sane. Dia menggiring bola sampai ke tepi kotak penalti Wolfsburg, lalu menyelesaikan dengan tembakan melengkung kaki kiri.

Lewandowski melengkapi kemenangan Bayern dengan gol keempat di tiga menit terakhir waktu normal. Sebuah umpan dari depan kotak penalti Wolfsburg ditanduk Jamal Musiala di dekat byline. Lewandowski menuntaskan dengan tembakan voli dari jarak dekat yang bersarang di sudut atas gawang sehingga skor berubah menjadi 4-0.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Neuer, Lucas Hernandez (Nianzou 80'), Pavard (Tillman 85'), Upamecano, Davies (Richards 80'), Marc Roca (Sabitzer 75'), Musiala, Mueller, Gnabry (Sarr 80'), Sane, Lewandowski

WOLFSBURG: Casteels, Brooks, Baku, Bornauw, Lacroix, Arnold, Steffen (Nmecha 58'), Gerhardt, Vranckx, Weghorst, Waldschmidt (Guilavogui 72')



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT