Erling Haaland Teriaki Lawan Pakai Bahasa Spanyol, Kode nih?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 10 Jan 2022 20:15 WIB
Dortmunds Erling Haaland looks on during the German Bundesliga soccer match between Eintracht Frankfurt and Borussia Dortmund in Frankfurt, Germany, Saturday, Jan. 8, 2022. (AP Photo/Michael Probst)
Foto: AP/Michael Probst
Jakarta -

Adegan Erling Haaland meneriaki lawan di laga Liga Jerman mencuri perhatian lantaran bahasa Spanyol yang ia pakai. Kode mengenai masa depan Haaland?

Teriakan Haaland berbahasa Spanyol itu terjadi saat Dortmund yang jadi klubnya saat ini menghadapi Eintracht Frankfurt di Bundesliga pada akhir pekan. Dortmund menang 3-2 dalam laga lawatannya tersebut.

Di laga ini Erling Haaland si Mesin Gol memang tak ikut menjebol gawang lawan, walaupun gol pertama Dortmund lahir berkat assist-nya. Krusial karena sebelum gol itu, Dortmund ketinggalan dua gol atas lawannya.

Paling tidak ada satu momen lain yang mencuri perhatian dari Erling Haaland. Saat itu, di menit-menit akhir, penyerang 21 tahun asal Norwegia tersebut sedang mengulur waktu dengan menjaga bola di sudut lapangan.

Pada saat itulah Rafael Santos Borre berusaha mencuri bola dari kaki Haaland dengan tendangan. Haaland terjatuh dan bola keluar lapangan.

Haaland yang tidak terima pun meneriaki Rafael Santos Borre yang asal Kolombia. Menariknya, Haaland melakukan itu dengan bahasa Spanyol.

"Que pasa hermano?" kata Haaland berteriak.

Kalimat dalam bahasa Spanyol itu kira-kira bisa dimaknai, 'ada apa sih bro?". Haaland kemudian sampai harus ditenangkan oleh Timothy Chandler dalam insiden tersebut.







Sejatinya Haaland memang dikenal mampu bertutur dengan sejumlah bahasa. Selain Norwegia, ia juga lancar cas-cis-cus dengan bahasa Inggris dan Jerman.

Namun, teriakannya dengan bahasa Spanyol kali ini cukup mencuri perhatian di tengah spekulasi masa depannya. Santer dikabarkan bahwa Erling Haaland jadi target utama dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Netizen pun ramai-ramai berkomentar mengenai aksi Haaland pamer bahasa Spanyol. "Kini (Kylian) Mbappe dan Haaland mungkin lagi kursus bahasa Inggris bareng," cuit seorang netizen, membawa-bawa Mbappe yang juga dispekulasikan ke Spanyol.

"Haaland sudah mengonfirmasi akan ke Barcelona nih! Don Laporta sudah menunjukkan daya magisnya!" timpal netizen lain.

(krs/aff)