Borussia Dortmund Bantah Menekan Erling Haaland

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 16 Jan 2022 20:05 WIB
Dortmunds Erling Haaland looks on during the German Bundesliga soccer match between Eintracht Frankfurt and Borussia Dortmund in Frankfurt, Germany, Saturday, Jan. 8, 2022. (AP Photo/Michael Probst)
Striker Borussia dortmund, Erling Haaland. (Foto: Michael Probst/AP)
Dortmund -

Erling Haaland mengaku ditekan Borussia Dortmund untuk menentukan masa depannya. Klub sendiri kaget mendengarnya.

Haaland menjadi striker andalan Dortmund, sejak dibeli dari RB Salzburg pada musim dingin 2020. Pemain 21 tahun itu sudah mencetak 78 gol dari 77 penampilan.

Berkat performa itu, Haaland menjadi incaran banyak klub. Manchester City, Chelsea, dan Real Madrid kabarnya tertarik memboyongnya.

Kontrak Haaland di Dortmund sendiri masih sampai 2024. Namun, rumor transfer yang ada diakui Haaland membuat klub menekannya.

"Mereka [Borussia Dortmund] mulai memberikan tekanan pada saya dan saya harus menerima itu. Saya sebelumnya tutup mulut untuk menghormati klub dan fans," kata Erling Haaland, dikutip dari Daily Mail.

"Sekarang banyak tekanan datang dari klub, jadi inilah saatnya untuk memulai. Hal tersebut berarti banyak hal akan terjadi sekarang," dia menambahkan.

Komentar Haaland rupanya membuat Dortmund kaget. Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, menyebut bahwa klub bahkan belum berbicara sama sekali dengan Haaland.

"Komentar Erling Haaland sedikit mengejutkan kami," kata direktur olahraga Michael Zorc kepada Kicker.

"Saat ini tidak ada deadline dan bahkan belum ada pembicaraan. Tetapi jelas, dapat dimengerti dan hanya profesional yang kami inginkan dan memang harus ada pembicaraan di beberapa titik," katanya.

Senada, Sebastian Kehl, calon pengganti Zorc, menilai komentar Haaland mungkin didasari rasa frustrasi, usai menelan kartu kuning di laga melawan Freiburg. Ia juga menilai hubungan dengan agennya, Mino Raiola.

"Saya tidak tahu mengapa dia mengatakannya. Mungkin ada sedikit frustrasi karena dia sangat marah dengan kartu kuning di akhir laga, dan kemudian cukup emosional setelahnya. Tetapi pernyataan wawancara tampaknya telah direncanakan sebelumnya," kata Kehl.

"Mungkin itu mengganggunya karena begitu banyak yang telah dikatakan dan ditulis tentangnya baru-baru ini. Banyak berita tidak memiliki dasar apapun. Kami memiliki dan terus memiliki hubungan yang sangat baik dengan Erling Haaland, ayahnya Alf-Inge dan Mino Raiola," tegasnya.

(yna/cas)