Ayo Tentukan Masa Depanmu, Erling Haaland!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 16:00 WIB
DORTMUND, GERMANY - AUGUST 27: Erling Haaland of Borussia Dortmund celebrates their sides victory after the Bundesliga match between Borussia Dortmund and TSG Hoffenheim at Signal Iduna Park on August 27, 2021 in Dortmund, Germany. (Photo by Lukas Schulze/Getty Images)
Erling Haaland diharapkan bisa segera menentukan masa depannya. (Foto: Getty Images/Lukas Schulze)
Dortmund -

Erling Haaland menjadi incaran banyak klub top Eropa di bursa transfer. Striker Borussia Dortmund itu diminta segera menentukan masa depannya.

Haaland menjadi mesin gol Dortmund sejak didatangkan dari RB Salzburg pada 2020. Pemain asal Norwegia ini sudah mencetak 78 gol dari 81 pertandingan di semua kompetisi.

Ketajaman Haaland membobol gawang lawan mengundang ketertarikan klub-klub raksasa Eropa. Real Madrid, Barcelona, Manchester United dan Manchester City kabarnya berminat mendatangkan penyerang 21 tahun itu.

Borussia Dortmund masih belum mau melepas Erling Haaland ke klub lain. Die Borussen berharap pemainnya itu menghormati perjanjian kerja sama yang sudah disepakati, yakni kontrak berdurasi empat tahun.

Haaland sejauh ini tetap bungkam terkait masa depannya. Dia baru buka suara pada Jumat (14/1/2022), setelah mengaku mendapat banyak tekanan dari Dortmund.

"Mereka mulai memberikan tekanan pada saya dan saya harus menerima itu. Saya sebelumnya tutup mulut untuk menghormati klub dan fans," kata Haaland, dikutip dari Daily Mail.

"Sekarang banyak tekanan datang dari klub, jadi inilah saatnya untuk memulai. Hal tersebut berarti banyak hal akan terjadi sekarang," dia menambahkan.

"Saya telah mengatakan sejak awal saya ingin fokus pada sepak bola, karena saat itulah saya berada dalam kondisi terbaik saya. Tidak ketika hal-hal lain datang ke dalam pikiran saya,".

"Kami berada di tengah periode sulit dengan banyak pertandingan. Apa yang mau saya lakukan hanyalah bermain sepakbola. Saya tak bisa mengambil keputusan sekarang," demikian kata Erling Haaland.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)