Lewandowski Bisa Saja Gabung Barcelona karena...

ADVERTISEMENT

Lewandowski Bisa Saja Gabung Barcelona karena...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 20 Apr 2022 19:30 WIB
BIELEFELD, GERMANY - APRIL 17: Robert Lewandowski of Bayern Muenchen looks on during the Bundesliga match between DSC Arminia Bielefeld and FC Bayern M√ľnchen at Schueco Arena on April 17, 2022 in Bielefeld, Germany. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Robert Lewandowski memungkinkan meninggalkan Bayern Munich demi Barcelona karena sejumlah alasan. (Foto: Getty Images/Stuart Franklin)
Munich -

Legenda Bayern Munich Lothar Matthaeus mengaku bisa membayangkan Robert Lewandowski bergabung Barcelona. Ada sejumlah alasan.

Kontrak Lewandowski di Bayern akan habis pada musim panas tahun depan. Die Roten masih berhasrat menggunakan jasa superstar sepakbola Polandia itu tapi negosiasi tidak lancar-lancar amat.

Barcelona dilaporkan tertarik mendatangkan Lewandowski ke Camp Nou, bahkan bersedia menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun. Blaugrana membutuhkan penyerang top lainnya usai hanya memiliki Pierre-Emerick Aubameyang setelah Sergio Aguero pensiun.

Lewandowski telah menyumbangkan 341 gol plus 71 assist dalam 371 penampilan untuk Bayern Munich di seluruh kompetisi. Penyerang berusia 33 tahun itu sukses memenangi tujuh medali juara Bundesliga, tiga Piala DFB, dan sekali Liga Champions serta masuk dalam skuad treble 2020.

Matthaeus realistis dengan peluang kepergian Lewandowski ke Barca sekalipun raksasa Catalan itu sedang kurang ideal. Lewandowski butuh tantangan baru setelah menghabiskan sebagian besar kariernya di Jerman, serta faktor atmosfer Camp Nou.

"Saya masih tidak ingin membayangkan Robert Lewandowski memakai kaus yang berbeda, tapi itu tidak akan mengejutkan saya sih," ungkap Matthaeus kepada Sky.

"Kalau Barcelona memang menawarkan dia kontrak tiga tahun seperti yang dia inginkan dan kedua klub sama-sama menyetujui biaya transfer yang memuaskan FC Bayern, maka saya bisa memahami kedua pihak."

"Xavi toh menginginkan seorang striker secepatnya. Bayern mungkin bisa menggunakan uangnya dan pada akhirnya Robert akan memenuhi harapannya bermain di Spanyol dan menikmati pengalaman hidup lainnya yang menyenangkan."

"Barcelona memang tidak di atas Bayern, tapi bermain di depan 100.000 penonton dan mengalami sebuah malam yang penting di level klub juga bisa menjadi sebuah target yang bisa dipahami," ujar Matthaeus tentang masa depan Lewandowski.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT