Lewandowski Akui Situasi Kontraknya di Bayern Tidak Mudah

ADVERTISEMENT

Lewandowski Akui Situasi Kontraknya di Bayern Tidak Mudah

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 24 Apr 2022 14:31 WIB
MUNICH, GERMANY - APRIL 23: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen celebrates after scoring their teams second goal during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and Borussia Dortmund at Allianz Arena on April 23, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Masa depan Robert Lewandowski di Bayern Munich tidak pasti. Foto: Getty Images/Matthias Hangst
Munich -

Robert Lewandowski mengakui masa depannya di Bayern Munich tidak pasti. Lewandowski mengungkapkan dirinya menghadapi situasi kontrak yang tidak mudah.

Kontrak superstar sepakbola Polandia itu akan habis pada musim panas 2023. Saat ini Lewandowski santer dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke Barcelona, setelah menghabiskan delapan musim di Bavaria.

Ada sejumlah faktor yang membuka peluang Lewandowski angkat kaki dari Bayern Munich. Pemain terbaik FIFA dua kali tersebut dilaporkan tidak sepenuhnya nyaman berada di klub. Disebutkan pula alasan lainnya yang berkaitan dengan finansial.

Robert Lewandowski dikabarkan tidak puas dengan tawaran kontrak baru dari Die Roten. Mantan bintang Borussia Dortmund itu menginginkan durasi kontrak baru selama dua tahun dengan kenaikan gaji, tapi Bayern hanya mengajukan penawaran kontrak baru berdurasi setahun dengan gaji yang sama. Sebagai informasi Lewandowski dibayar sebesar 22 juta euro per tahun (Rp 356 miliar).

"Aku sudah membaca apa yang dikabarkan media, tapi aku belum mendengar apapun dari klub," ungkap Lewandowski kepada Sky, yang dilansir Stats Perform. "Akan ada sebuah pertemuan dalam waktu dekat, tapi aku juga tidak tahu apa yang akan terjadi."

"Aku juga tahu apa yang sedang terjadi. Situasinya sekarang tidak mudah untukku," sambung penyerang berusia 33 tahun itu.

Lewandowski menyumbang satu gol dalam kemenangan atas Dortmund 3-1 tadi malam yang memastikan Bayern merengkuh gelar Bundesliga untuk kesepuluh beruntun. Gol tersebut menandai gol ke-33 Lewandowski di liga dan gol ke-48 di seluruh kompetisi pada musim ini.

Robert Lewandowski sudah menyamai jumlah golnya di 2020/2021. Dengan sisa tiga pertandingan, Lewandowski akan mencoba menyamai torehan terbaiknya saat mencetak 55 gol di 2019/2020.



Simak Video "Yann Sommer Diboyong Bayern Munich untuk Gantikan Neuer"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT