ADVERTISEMENT

Thomas Mueller Lanjut di Bayern Hingga 2024

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 03 Mei 2022 22:00 WIB
Soccer Football - Bundesliga - Bayern Munich v Borussia Dortmund - Allianz Arena, Munich, Germany - April 23, 2022  Bayern Munichs Thomas Muller celebrates after winning the Bundesliga REUTERS/Andreas Gebert DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO.
Thomas Mueller di Bayern Munich hingga 2024 (REUTERS/ANDREAS GEBERT)
Munich -

Thomas Mueller belum akan pergi dari Bayern Munich. Sebab, Mueller baru saja meneken kontrak baru untuk dua tahun ke depan.

Adalah kubu Die Roten yang mengumumkannya secara resmi, Selasa (3/5/2022) sore WIB. Mueller yang masa tinggalnya tersisa setahun diperpanjang hingga 2024.

"Perjalananan kami sejauh ini begitu luar biasa, sejak saat gabung tim junior pada 2000 hingga sekarang," ujar Mueller seperti dikutip situs resmi klub.

"So, kita lanjutkan saja," sambung pemegang rekor 11 gelar Bundesliga tersebut.

Thomas Mueller pertama kali dipromosikan ke tim utama pada 2008 oleh Juergen Klinsmann. Performanya menanjak setelah dipegang Louis van Gaal setahun setelahnya.

Mulai dari musim 2009/2010, Mueller jadi bagian tak tergantikan dari tim asal Bavaria itu dengan 226 gol dan 242 assist dari 624 penampilan. Selain 11 gelar Bundesliga, ada enam titel DFB-Pokal, tujuh Piala Super Jerman, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Selain bergelimang gelar di Bayern, Mueller juga punya satu trofi Piala Dunia 2014 bersama Jerman.

Kontrak baru ini juga menyudahi spekulasi masa depan Mueller yang sempat diisukan akan pergi musim panas nanti. Manchester United dan Barcelona dikabarkan meminati pemain 32 tahun tersebut.

Kini Bayern tinggal mengurus kontrak tiga pemain bintang lainnya yang selesai tahun depan, seperti Robert Lewandowski, Manuel Neuer, dan Serge Gnabry.

"Dia adalah seorang pemimpin, serta punya karakter luar biasa dengan sikapnya di ruang ganti," ujar CEO Bayern Munich Oliver Kahn.

(mrp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT