Lewandowski Tak Perpanjang Kontrak di Bayern, Barcelona Menanti?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 13 Mei 2022 15:10 WIB
MUNICH, GERMANY - APRIL 23: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen celebrates after scoring their teams second goal during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and Borussia Dortmund at Allianz Arena on April 23, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Robert Lewandowski dilaporkan takkan memperpanjang kontraknya di Barcelona (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Munich -

Robert Lewandowski dilaporkan memutuskan tak memperpanjang kontrak di Bayern Munich. Hal ini jelas menjadi kabar gembira untuk Barcelona yang tengah membidiknya.

Kontrak Robert Lewandowski di Bayern Munich tersisa satu tahun lagi hingga 2023. Kubu Die Roten berusaha keras untuk memperpanjang masa bakti penyerang asal Polandia ini.

Mengingat, peran besar Lewandowski sejak bergabung dengan Bayern pada 2014 silam. Ia berperan besar membawa Bayern meraih sembilan gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Namun, hasrat Bayern untuk memperpanjang kontrak Lewandowski besar kemungkinan bakal pupus. Dikutip dari Sport Bild, penyerang 33 tahun ini dilaporkan sudah berbicara dengan direksi klub untuk memutuskan tak memperpanjang kontraknya di Bayern.

Situasi ini membuat Bayern harus menjual Lewandowski musim panas nanti. Die Bavaria bisa saja mempertahankan Lewandowski satu musim lagi tapi mereka bakal kehilangan mantan penyerang Borussia Dortmund itu secara gratis.

Kabar Lewandowski bakal segera bergabung dengan Barcelona kini semakin santer berhembus usai dirinya tak memperpanjang kontrak di Bayern. Lewandowski memang menjadi target utama Blaugarna pada bursa transfer mendatang.

Lewandowski sebelumnya bahkan sempat disebut sudah menjalin kesepakatan dengan El Barca. Ia sudah setuju dengan kontrak tiga tahun yang bakal.

Pria kelahiran Warsawa ini sepertinya sudah sangat ingin segera meninggalkan Allianz Arena. Apalagi, gosip menyebut dirinya enggan menandatangani perpanjangan kontrak karena tersinggung dengan langkah Bayern membidik Erling Haaland untuk menggantikan.

Lewandowski disebut merasa tak lagi dihargai dengan langkah Bayern itu. Meski pada akhirnya, Bayern gagal mendapatkan Haaland yang lebih memilih bergabung ke Manchester City.

(pur/krs)