Haaland ke City karena Uang, Xavi Jangan Ngegas Dong!

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 12 Mei 2022 19:30 WIB
Barcelonas head coach Xavi Hernandez gestures ahead a Spanish La Liga soccer match between Rial Madrid and FC Barcelona at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Sunday, March 20, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Haaland ke City karena Uang, Xavi Jangan Ngegas Dong! (AP)
Barcelona -

Erling Haaland akhirnya berlabuh ke Manchester City setelah jalani kesepakatan. Barcelona dan pelatihnya Xavi Hernandez jangan ngegas, karena memang tidak punya uang!

Ering Haaland akhirnya berlabuh ke Manchester City pada musim panas nanti. Dikabarkan, City menebusnya pada Borussia Dortmund tidak kurang dari angka Rp 1 triliun.

"Manchester City mengonfirmasi bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk transfer striker Erling Haaland ke klub pada 1 Juli 2022," demikian bunyi pernyataan City di situs resminya.

Erling Haaland sejatinya diminati banyak tim besar seperti Bayern Munich sampai Barcelona. Nama terakhir, sudah satu tahun belakangan ini begitu gembar-gembor mau merekrutnya.

Barcelona butuh mesin gol baru setelah Lionel Messi. Apalagi, striker muda Kylian Mbappe dinilai akan berlabuh ke Real Madrid dan Barca nggak mau kalah dengan juga ingin mendatangkan Haaland.

Dortmund's Erling Haaland scoring a penalty during the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and FSV Mainz 05 in Dortmund, Germany, Saturday, Oct. 16, 2021. (AP Photo/Martin Meissner)Erling Haaland (AP/Martin Meissner)

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona sudah berkomentar soal kepindahan Erling Haaland ke Manchester City. Xavi blak-blakan bilang, Haaland ke City ya karena uang!

"Namun, pada akhirnya, jika kepindahan itu terjadi, itu terutama karena alasan uang. Saya tidak ragu tentang itu," jelasnya dilansir dari Marca.

Xavi Hernandez harus ingat, Barcelona tidak punya banyak uang. Barca masih memulihkan kondisi keuangan klub setelah dihantam pandemi dan pihak klub jauh-jauh hari sudah menegaskan nggak akan belanja dengan angka besar-besaran!

"Kami tidak akan melakukan kesepakatan apapun yang membahayakan klub," kata Presiden Barcelona, Joan Laporta di akhir Maret kemarin.

"Sebagian besar pemain ingin datang ke Barcelona, mereka menyukai klub, tim, filosofi kami, cara kerja kami, dan menafsirkan sepakbola," tambahnya.

"Mereka harus beradaptasi dengan tingkat gaji Barcelona dan struktur ekonomi dari kesepakatan yang menjaga keberlanjutan dan keseimbangan klub," tutupnya.

Sabar ya, Xavi!

(aff/rin)