Lewandowski Mau Cabut dari Bayern, Begini Respons Nagelsmann

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 14 Mei 2022 03:00 WIB
MUNICH, GERMANY - APRIL 12: Coach Julian Nagelsmann of Bayern Muenchen and Robert Lewandowski of Bayern Muenchen disappointed after leaving after the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Bayern M√ľnchen and Villarreal CF at Football Arena Munich on April 12, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)
Julian Nagelsmann dan Robert Lewandowski. (Foto: Corbis via Getty Images/Stefan Matzke - sampics)
Munich -

Julian Nagelsmann menanggapi isu Robert Lewandowski mau hengkang dari Bayern Munich. Apa kata pelatih Die Roten itu?

Kontrak Lewandowski bersama Bayern berakhir pada musim panas 2023. Pihak klub berupaya keras memperpanjang kerja sama dengan striker Polandia itu.

Namun, keinginan Bayern mempertahankan Lewandowski bak cinta bertepuk sebelah tangan. Lewandowski kabarnya sudah berbicara dengan direksi klub dan memutuskan buat tak memperpanjang kontraknya.

Lewandowski disebut-sebut merasa tak dihargai ketika Bayern berupaya mendatangkan Erling Haaland sebagai penggantinya. Bayern pada akhirnya gagal mendapatkan Haaland yang lebih memilih pinangan Manchester City.

Beberapa klub top Eropa dilaporkan tertarik merekrut Robert Lewandowski, salah satunya Barcelona. Blaugrana diklaim sudah menawarkan kontrak tiga tahun kepada Lewangoalski.

Spekulasi masa depan Lewandowski di Bayern mendapat tanggapan dari Julian Nagelsmann. Dia menilai bukan wewenangnya untuk melarang keputusan yang nantinya diambil sang pemain.

"Dia berlatih dengan sangat baik dan akan berada di starting XI besok. Saya tidak memberikan informasi tentang topik-topik lainnya," kata Nagelsmann jelang duel Bayern kontra Wolfsburg akhir pekan ini, dikutip dari Bild.

"Pemain dan Hasan Salihamidzic [direktur olahraga Bayern] adalah orang yang lebih baik untuk diajak bicara. Situasi kontrak diketahui, tetapi Anda mesti bertanya sendiri pada Robert," sambungnya.

"Saya bukan orang yang tepat untuk memveto sesuatu. Itu selalu merupakan interaksi antara Salihamidzic, Oliver Kahn [CEO Bayern] dan saya. Saya tidak akan berbicara untuk apa pun yang bisa menimbulkan masalah hukum," demikian kata Julian Nagelsmann.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)