Resmi! Lewandowski Tidak Akan Perpanjang Kontrak di Bayern Munich

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 15 Mei 2022 07:35 WIB
WOLFSBURG, GERMANY - MAY 14: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen reacts during the Bundesliga match between VfL Wolfsburg and FC Bayern M√ľnchen at Volkswagen Arena on May 14, 2022 in Wolfsburg, Germany. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. (Foto: Stuart Franklin/Getty Images)
Wolfsburg -

Robert Lewandowski akhirnya membuat pernyataan tegas soal masa depannya. Striker Polandia itu tidak akan memperpanjang kontraknya di Bayern Munich.

Hal itu ia utarakan usai melakoni pertandingan terakhir Bundesliga 2021/2022, saat Bayern menghadapi Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu (14/5/2022). Lewandowski mengaku tidak akan menambah masa kerjanya lagi di Bayern, yang akan berakhir pada Juni 2023.

"Saya bisa memastikan bahwa saya sudah bicara dengan Hasan [Salihamidzic, direktur olahraga], dan memberi tahu keputusan sudah dibuat. Saya tidak akan memperpanjang kontrak dengan Bayern," kata Robert Lewandowski kepada Sky Germany, yang dilansir The Athletic.

"Kedua pihak harus memikirkan masa depannya. Akan bagus jika mendapat solusi yang bagus buat keduanya."

"Saya bilang ke Salihamidzic, jika ada penawaran datang, kita harus memikirkannya, untuk klub juga tentunya. Kedua pihak harus memikirkan masa depan bersama, itu yang bisa saya katakan," jelas penyerang berusia 33 tahun itu.

Sebelumnya, beredar rumor Barcelona tertarik merekrut Lewandowski. Blaugrana menjadikannya target incaran, setelah gagal merekrut Erling Haaland--yang memilih gabung Manchester City.

Lewandowski menjadi pemain penting Bayern, sejak direkrut dari Borussia Dortmund pada 2014. Ia bisa membuat 344 gol dari 375 penampilan, dengan hasilnya membantu memenangkan 19 trofi, di antaranya 8 gelar Bundesliga, 3 trofi DFP Pokal, empat trofi Piala Super Jerman, serta satu trofi Liga Champions.

Terakhir, Robert Lewandowski bikin satu gol di pekan terakhir Bundesliga. Satu gol ia cetak ke gawang Wolfsburg, saat Bayern Munich ditahan 2-2. Gol itu membuat Lewandowski menutup musim dengan torehan 35 gol, menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Jerman musim ini.

Saksikan Juga Video Sosok Minggu Ini: Kisah Kak Toto, Terangi Jalan Anak Autis Dengan Lukisan

[Gambas:Video 20detik]



(yna/mrp)