Lewandowski Ngebet Pindah, Bayern Tetap Coba Menahan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 14 Mei 2022 23:00 WIB
BIELEFELD, GERMANY - APRIL 17: Robert Lewandowski of Bayern Muenchen looks on during the Bundesliga match between DSC Arminia Bielefeld and FC Bayern M√ľnchen at Schueco Arena on April 17, 2022 in Bielefeld, Germany. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Robert Lewandowski ngebet hengkang dari Bayern Munich (Foto: Getty Images/Stuart Franklin)
Munich -

Kabar Robert Lewandowski menolak perpanjangan kontrak dari Bayern Munich benar adanya. Namun, Die Roten berusaha menahan Lewandowski hingga kontraknya habis.

Kubu Bayern membenarkan bahwa Robert Lewandowski menolak perpanjangan kontrak yang diajukan oleh pihak klub. Kontrak Lewandowski sendiri di Allianz Arena bakal habis pada Juni 2023 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Bayern, Hasan Salihamidzic, Salihamidzic mengatakan bahwa Lewandowski ingin hengkang dari Bayern untuk mencari tantangan baru.

Lewandowski telah memperkuat Bayern sejak 2014. Ia total telah mengemas 340 gol dari 369 penampilan dengan Bayern. Ia berperan besar membawa Bayern meraih sembilan gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

"Saya berbicara dengan Lewa. Saat pembicaraan dia memberi tahu saya bahwa dia tidak ingin menerima tawaran kami untuk memperpanjang kontrak dan bahwa dia ingin meninggalkan klub," ujar Salihamidzic kepada Sky Sport Germany.

"Dia mengatakan ingin mencoba sesuatu yang baru, tetapi posisi kami tidak berubah. Lewa memiliki kontrak hingga 30 Juni 2023. Itu faktanya," jelasnya,

Barcelona diisukan bakal menjadi pelabuhan terbaru penyerang 33 tahun ini. Lewandowski dilaporkan sudah menjalin kesepakatan dengan Barcelona untuk kontrak selama tiga tahun.

Namun menilik dari pernyataan Salihamidzic, Bayern tampaknya bakal berusaha menahan Lewandowski untuk tak pergi musim ini. Die Bavaria mengambil risiko untuk kehilangan sang mesin gol secara gratis pada akhir musim depan saat kontraknya habis.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)