Nkunku Perpanjang Kontrak di Leipzig, MU & Chelsea Gigit Jari

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 23 Jun 2022 18:17 WIB
BERLIN, GERMANY - MAY 21: Christopher Nkunku of RB Leipzig celebrates after scoring their sides first goal during the final match of the DFB Cup 2022 between SC Freiburg and RB Leipzig at Olympiastadion on May 21, 2022 in Berlin, Germany. (Photo by Martin Rose/Getty Images)
Christopher Nkunku perpanjang kontrak di RB Leipzig (Foto: (Getty Images)
Leipzig -

Christopher Nkunku memutuskan memperpanjang kontraknya di RB Leipzig. Keputusan ini bikin Manchester United dan Chelsea harus gigit jari.

Nkunku resmi memperpanjang kontraknya di RB Leipzig hingga 2026. Hal tersebut diumumkan Die Rotten Bullen melalui situs resmi klub, Kamis (23/6/2022).

Leipzig bergerak cepat untuk memagari bintangnya asalnya Prancis tersebut. Kontrak Nkunku sebelumnya bakal habis 2024.

Ia menjadi incaran beberapa klub besar seperti Manchester United dan Chelsea usai tampil menawan di sepanjang musim 2021/2022. Nkunku mampu menorehkan 35 gol dan 19 assist di semua ajang untuk Leizpig di musim lalu.

Keputusan Nkunku ini membuat MU dan Chelsea tentu harus gigit jari. Kedua raksasa Inggris ini bakal sulit untuk merekrut gelandang 24 tahun tersebut musim panas ini.

Meski demikian, peluang MU dan Chelsea tak sepenuhnya tertutup mendapatkan Nkunku jika mau bersabar hingga musim depan. Dikutip dari Daily Mail, Nkunku punya klausul pelepasan di kontrak anyarnya senilai 60 juta euro.

Klausul tersebut bakal aktif pada 2023. Harga Nkunku sama dengan nilai transfer yang harus dibayarkan Manchester City untuk menebus Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Nkunku memutuskan untuk memperpanjang kontraknya usai melihat keseriusan Leipzig untuk mempertahankannya. Ia juga melihat Si Banteng Merah terus menjaga ambisi untuk berprestasi setelah musim lalu mampu meraih gelar DFB Pokal.

"Saya senang untuk terus mengenakan seragam RB Leipzig. Setelah pencapaian luar biasa kami dalam memenangkan DFB-Pokal, tetap jelas bahwa cerita saya di sini belum berakhir - kami ingin lebih! Saya sangat terkesan dengan upaya klub untuk mempertahankan saya, jadi terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada mereka yang bertanggung jawab atas kepercayaan kepada saya dan terutama kepada Oliver Mintzlaff, yang selalu berhubungan dekat dengan saya," ujar Nkunku di situs resmi RB Leipzig.

(pur/krs)