ADVERTISEMENT

Proyek Bayern Bikin Mane Tertantang

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 27 Jun 2022 02:17 WIB
MUNICH, GERMANY - JUNE 21: Newly signed player of FC Bayern Muenchen Sadio Mane poses for a picture on June 21, 2022 in Munich, Germany.  (Photo by S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)
Sadio Mane menandatangani kontrak sampai 2025 dengan Bayern Munich (Foto: FC Bayern via Getty Images/S. Mellar)
Jakarta -

Sadio Mane memang butuh tantangan baru setelah meraih banyak gelar bersama Liverpool. Maka ketika tawaran dari Bayern Munich datang, Mane tak ragu untuk menerimanya.

Setelah enam tahun berseragam Liverpool, Mane hengkang pada musim panas ini. Penyeranng asal Senegal itu lantas gabung Bayern dengan menandatangani kontrak sampai 2025.

Bersama Liverpool, Mane meraih enam gelar juara. Beberapa di antaranya adalah Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Mane mendapat tawaran dari sejumlah klub top di Eropa. Pada akhirnya, proposal yang diajukan Bayern yang akhirnya membuat Mane merasa tertantang.

"Dia memenangi segalanya bersama Liverpool dan memang sudah waktunya untuk mencari tantangan baru di tempat lain," ujar agen humas Mane, Bacary Cisse, kepada TV5Monde.

"Proyek Bayern sangat menarik. Bayern datang. Sadio, agennya di Jerman Bjorn Bezemer, dan saya berdiskusi. Banyak klub besar lainnya, yang tidak akan saya sebutkan, menginginkan Sadio, tapi ketika kami melihat proyek Bayern, kami bilang , 'Itu dia, kami harus ke sana'."

"Pelatih (Julian Nagelsmann) dan Direktur Olahraga Bayern (Hasan Salihamidzic) secara pribadi datang ke Liverpool, bertemu di rumah Sadio, dan kami mendiskusikan kontraknya," katanya.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT