ADVERTISEMENT

Mane Kenakan Nomor Punggung 17 di Bayern

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 27 Jun 2022 10:00 WIB
MUNICH, GERMANY - JUNE 22: Sadio Mane poses inside the stadium with a jersey after his presentation as new player of FC Bayern M√ľnchen at Allianz Arena on June 22, 2022 in Munich, Germany.  (Photo by S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)
Sadio Mane bakal kenakan nomor 17 di Bayern Munich (Foto: FC Bayern via Getty Images/S. Mellar)
Munich -

Sadio Mane bakal mengenakan nomor punggung 17 di Bayern Munich. Mane tak bisa mengenakan nomor favoritnya yaitu 10 bersama Bayern.

Mane resmi merapat ke Bayern dari Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Senegal ini dilaporkan ditebus oleh Die Roten dengan nilai transfer 35 juta paun. Sayap 30 tahun ini diikat kontrak hingga 2025 di Allianz Arena.

Pada saat perkenalan, belum terungkap nomor punggung yang bakal dipakai Mane di Bayern. Die Bavaria akhirnya mengumumkan nomor yang bakal dipakai Mane lewat situs resmi klub pada Senin (27/6/2022) dini hari WIB.

Mane bakal mengenakan nomor punggung 17 bersama Bayern. Nomor 17 sebelumnya dipakai oleh Michael Cuisance pada musim 2021/2022. Nomor tersebut tanpa pemilik setelah Cuisance hengkang ke Venezia.

Beberapa pemain kenamaan Bayern juga pernah mengenakan nomor ini. Sebut saja Jerome Boateng, Mark van Bommel, Thorsten Fink, dan Christian Ziege.

Mane sendiri di klub sebelumnya tak pernah mengenakan nomor punggung 17. Ia lebih akrab dengan nomor keramat 10 yang dipakainya dengan Liverpool, Southampton, dan RB Leipzig. Hal serupa terjadi di timnas Senegal.

Namun di Bayern, Mane tak bisa mengenakan nomor 10. Pasalnya, nomor tersebut sudah menjadi milik Leroy Sane.

Mane sendiri mengungkap memilih nomor 17 karena nomor tersebut tengah tanpa pemilik. Ia berharap bisa meraih sukses dengan Bayern dengan angka 17 yang melekat di punggungnya.

"Saya memilih 17 dari nomor yang tersedia di FC Bayern dan bertujuan untuk merayakan banyak kesuksesan dengan tim saya dan nomor ini. Sekarang saya sangat menantikan untuk memulai persiapan musim dengan rekan tim baru saya segera," ujar Sadio Mane dikutip dari situs Bayern.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT